kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,72   -11,79   -1.28%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri targetkan pertumbuhan kartu debit 25%


Rabu, 15 April 2015 / 20:31 WIB
Mandiri targetkan pertumbuhan kartu debit 25%
ILUSTRASI. Yuk simak manfaat penting daun salam untuk kesehatan Anda


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan volume transaksi kartu debit sebesar 20% sampai dengan 25% sepanjang tahun 2015. Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi mengungkapkan, sepanjang tahun bershio kambing kayu ini, bank berlogo pita emas menargetkan volume transaksi mencapai Rp 55 triliun sampai dengan Rp 58 triliun.

Hery bilang, hingga Desember 2014 kemarin, volume kartu debit di Bank Mandiri mencapai Rp 45 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 26% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013. Hery menuturkan, target tersebut optimis dicapai perseroan lantaran didorong oleh layanan Loyalty Kartu Mandiri Debit.

Layanan tersebut berupa Fiestapoin dan Power Points yang digunakan sebagai apresiasi dalam bentuk poin. Nasabah bisa mendapatkan poin tersebut dari saldo tabungan, transaksi e-banking maupun belanja di merchant dengan menggunakan kartu debit.

Lebih lanjut Hery menambahkan, poin yang diperoleh nasabah dapat digunakan pada program promo diskon di merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Poin juga dapat ditukarkan dengan hadiah langsung tanpa diundi.

"Kami akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah yang telah menempatkan dana dan bertransaksi di jaringan Bank Mandiri," kata Hery di Jakarta, Rabu (15/4).

Bank Mandiri salah satunya bekerjasama dengan restoran Sushi Tei untuk program Loyalty Fiestapoin dan Power Points ini. Nasabah bisa mendapatkan diskon langsung sampai dengan 30% dan fasilitas lain dengan menggunakan transaksi kartu debit di Electronic Data Caputure (EDC) Bank Mandiri yang tersebar 71 unit di 31 outlet Sushi Tei dan sembilan outlet Sushi Kiosk di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan salah satu sinergi perseroan untuk terus berinovasi mengembangkan bisnis segmen ritel. "Kami meyakini kerjasama ini dapat mendorong pertumbuhan bisnis perseroan di segmen ritel sekaligus meningkatkan transaksi di berbagai jaringan Bank Mandiri," ucap Hery.

Hery melanjutkan, animo nasabah atas promo dengan Sushi Tei Indonesia cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan nilai rata-rata transaksi per bulan pengguna kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri pada satu bulan pertama promo, meningkat sebanyak 5,5 kali lipat dibandingkan dengan rata-rata pada tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×