kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Manulife Pertahankan Distribusi Unitlink 40%


Selasa, 09 Maret 2010 / 16:39 WIB
Manulife Pertahankan Distribusi Unitlink 40%


Reporter: Irma Yani | Editor: Johana K.

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia tetap mempertahankan komposisi dari penjualan premi baru unitlink sebesar 40%. Sementara, premi tradisional dipertahankan pada kisaran 60%.

"Sekarang kinerja unitlink mulai pulih menjadi 40% dan 60% tradisional. Komposisi ini sudah ideal dan kami ingin mempertahankan komposisi seperti ini,” terang Presiden Direktur Manulife Indonesia David Beynon, Selasa (9/3).

Saat kinerja pasar modal terguncang krisis, sumbangan unitlink pun ikut terpangkas. Alhasil, kontribusi unitlink hanya mencapai 25%. "Sedangkan produk tradisional memberikan kontribusi sebesar 75%," katanya.

David bilang, pertumbuhan unitlink dalam beberapa tahun terakhir cukup signifikan. Beberapa tahun lalu, kontribusi produk baru tersebut melorot, hanya 14%, kemudian melonjak menjadi 50% pada 2008.

Tahun ini, katanya, pihaknya membidik pertumbuhan 30% dengan tetap mempertahankan komposisi distribusi premi baru unit-linked dan tradisional masing-masing sebesar 40% dan 60%. "Kami memasang target dari perolehan Rp 3 triliun pada 2009, bisa menembus Rp 4 triliun tahun ini," ucap David.

Sepanjang 2009, total premi perseroan tumbuh 7% dari Rp2,8 triliun pada 2008 menjadi Rp3 triliun. Sedangkan, total premi bisnis baru berdasarkan perhitungan annual premium equivalent (APE) naik 60% dari Rp 318,74 miliar di 2008 menjadi Rp 508,57 miliar sepanjang 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×