kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau Punya Tabungan Sambil Investasi? Berikut Cara Daftar Simpedes BISA Milik BRI


Selasa, 30 Januari 2024 / 12:24 WIB
Mau Punya Tabungan Sambil Investasi? Berikut Cara Daftar Simpedes BISA Milik BRI
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online. Nasabah melaukan transaksi di ATM BRI Jakarta, Minggu (15/8). BRI Mencatat dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 1.096,45 triliun atau tumbuh sebanyak 2,23% dari periode yang sama tahun lalu Rp 1.072,5 triliun./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/15/08/2021.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank Rakyat Indonesia atau BRI menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan perbankan, salah satunya adalah tabungan. Layanan tabungan yang cukup populer digunakan oleh nasabah BRI adalah tabungan Simpedes BISA. Mengutip Kontan.co.id, hingga akhir kuartal II 2022 BRI mencatat jumlah rekening tabungan BRI Simpedes mencapai 110,98 juta rekening dengan total simpanan mencapai Rp282,38 triliun.

Tabungan Simpedes BISA menyediakan berbagai kebutuhan untuk nasabah seperti menabung, transaksi, investasi (BRIFINE), dan proteksi melalui opsi pembelian asuransi mikro sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan pengelolaan keuangan dalam satu kepemilikan rekening. Tabungan Simpedes BISA menawarkan dua jenis kartu debit, yaitu Debit BRI Classic (warna biru) dan Debit BRI Gold (warna emas).

Baca Juga: Investasi Mudah, BRI Sediakan Layanan Jual Beli Emas Melalui Aplikasi BRImo

Kartu Debit BRI tersebut pun sudah terkoneksi dengan jaringan ATM BRI, ATM Bersama, Link, dan Prima. Terintegrasi dengan BRImo, nasabah akan lebih fleksibel mengatur saldo dan kebutuhan harian dengan Simpedes BISA, sehingga mengatur keuangan menjadi mudah.

Untuk investasi, Simpedes BISA menawarkan suku bunga yang kompetitif untuk jangka panjang serta bebas biaya administrasi. Menariknya, tabungan untuk investasi tersebut dapat disimpan dalam tiga akun BRImo.

Untuk menikmati berbagai layanan tabungan Simpedes BISA, nasabah harus menyetor setoran awal sebesar Rp50.000 dengan biaya Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Classic sebesar Rp2.500 dan GPN Gold Rp6.000. Dalam tabungan itu, BRI memberikan pilihan limit transaksi di antaranya limit tarik tunai dengan kartu debit sebesar Rp20 juta, transfer antar bank melalui ATM sebesar Rp15 juta, transfer antar bank melalui BRImo sebesar Rp25 juta, transfer sesama BRI melalui ATM sebesar Rp100 juta, dan transfer sesama BRI melalui BRImo sebesar Rp100 juta.

BRI memberi persyaratan kepada nasabah yang ingin membuka rekening tersebut, di antaranya WNI, berusia minimal 17 tahun, identitas diri berupa e-KTP dan NPWP, memiliki email aktif, dan jangka waktu rekening mulai dari enam sampai 120 bulan.

Untuk nasabah baru yang ingin membuka rekening Simpedes BISA, berikut langkahnya berdasarkan situs resmi BRI:

  1. Nasabah masuk ke Aplikasi BRIMO klik “Buka Rekening” atau ke bukarekening.bri.co.id lalu pilih jenis tabungan Simpedes BISA.
  2. Lalu pilih kantor BRI terdekat atau yang dikehendaki nasabah
  3. Siapkan dokumen pembukaan rekening seperti KTP dan NPWP.
  4. Selanjutnya verifikasi nomor telepon melalui OTP dan perekaman video serta swafoto bersama  KTP.
  5. Bubuhkan tanda tangan serta lanjutkan dengan foto NPWP.
  6. Pastikan semua data diri terisi dengan lengkap agar proses pembentukan rekening berjalan dengan lancar.
  7. Centang Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening dan masukkan kode tanda tangan digital yang dikirimkan ke nomor telepon nasabah.
  8. Konfirmasi ulang untuk pembukaan rekening dan akan muncul nomor BRIVA untuk melakukan setoran awal sebesar Rp50.000,- dan rekening berhasil terbentuk.
  9. Lanjutkan dengan membuat akun BRIMO untuk membuka Impian dan menikmati fasilitas pengaturan keuangan lainnya yang ada di Simpedes BISA.

Jika nasabah existing (perpanjangan) atau CIF ingin membuka tambahan rekening Simpedes BISA, berikut langkahnya:

  1. Masuk ke aplikasi BRImo, lalu klik info rekening selanjutnya akan terlihat saldo dari tabungan BRI milik nasabah lalu klik tombol paling bawah ”+ Buka Rekening Baru”.
  2. Klik informasi produk pada tabungan Simpedes BISA dan akan muncul informasi tabungan Simpedes BISA lalu klik “Pilih Rekening”.
  3. Pilih kantor BRI terdekat, lalu akan muncul halaman konfirmasi untuk setoran awal dan pilih rekening yang akan digunakan untuk Sumber Dana lalu klik “OK”.
  4. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi dan pastikan Sumber Dana sudah sesuai lalu klik “Lanjut”, setelah itu masukkan PIN BRIMO.
  5. Muncul bukti Rekening Simpedes BISA telah dibuat.

Dengan berbagai layanan dan syarat tersebut, nasabah Simpedes BISA bisa menikmati tiga manfaat, yaitu saving/trx (rekening induk), investasi (rekening berjangka dan DPLK) dan proteksi (asuransi mikro AM-KKM, Rumahku dan kerusakan tempat usaha), dalam satu  kali pembukaan rekening sehingga memudahkan nasabah.

Baca Juga: Dukung UMKM, Tabungan Simpedes Usaha BRI Berikan Limit Transaksi Hingga Rp1 Miliar

Agar transaksi transparan, BRI menetapkan beberapa biaya untuk meningkatkan layanan Simpedes BISA seperti biaya penutupan rekening sebesar Rp25.000, saldo tetap minimum pos Impian sebesar Rp25.000, saldo tetap minimum pos investasi sebesar Rp50.000, pencairan sebagian pos Impian dengan maksimal 50% dari total saldo, biaya admin pencairan sebagian pos Impian sebesar Rp25.000, dan biaya admin penutupan sebelum jatuh tempo pos Impian sebesar Rp50.000.

Informasi lengkapnya cek situs promo.bri.co.id/main, Whatsapp Sabrina 0812-12-14017, atau hubungi kontak BRI 14014 atau 1500017.

Selanjutnya: Tema dan Kumpulan Ucapan Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2024, Yuk Ramaikan di Sosmed!

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Terbaru sampai 31 Januari 2024, Beli 1 Gratis 1 dan Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×