kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.359   -19,00   -0,12%
  • IDX 7.846   14,46   0,18%
  • KOMPAS100 1.195   2,17   0,18%
  • LQ45 969   1,81   0,19%
  • ISSI 228   0,48   0,21%
  • IDX30 495   1,24   0,25%
  • IDXHIDIV20 596   2,00   0,34%
  • IDX80 136   0,42   0,31%
  • IDXV30 140   0,42   0,30%
  • IDXQ30 166   0,69   0,42%

MCI Dorong Kemitraan Institusi Keuangan dan Fintech


Jumat, 13 September 2024 / 18:47 WIB
MCI Dorong Kemitraan Institusi Keuangan dan Fintech
ILUSTRASI. MCI menggelar konferensi fintech bertajuk On The Axis: Reinventing Finance. 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandiri Capital Indonesia (MCI) terus memperkuat sinergi dengan institusi keuangan dan startup financial technology (fintech). Hal itu penting di tengah disrupsi yang signifikan di berbagai sektor, mulai dari perbankan hingga investasi akibat perkembangan industri fintech global.

Ronald Simorangkir, Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia, MCI berkomitmen untuk memfasilitasi kemitraan yang memungkinkan kolaborasi antara fintech dan bank, demi menciptakan solusi keuangan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Saat ini, penting menciptakan sinergi yang kuat antara institusi keuangan dan startup fintech yang terus berkembang.  Di sinilah peran penting regulasi dan inovasi harus seimbang,” kata Ronald dalam keterangan resminya, Jumat (13/9).

Dia bilang, dengan transformasi digital yang semakin mempercepat perubahan di sektor keuangan, kolaborasi antara fintech, institusi perbankan, dan regulator menjadi kunci untuk menjaga stabilitas sambil mendorong inovasi berkelanjutan. 

Baca Juga: Living Lab Ventures Ubah Fokus Investasi ke Pendidikan dan Kesehatan

Sebagai bagian dari komitmen itu, MCI berkolaborasi dengan Saison International dan Saison Capital, menyelenggarakan konferensi fintech bertajuk On The Axis: Reinventing Finance. Tujuannya untuk memperkuat ekosistem startup fintech di Indonesia.  Saison International dan Saison Capital merupakan bagian dari Credit Saison, salah satu lembaga keuangan non-bank terbesar di Jepang. 

Acara ini dirancang sebagai platform diskusi mendalam mengenai ekosistem fintech, tantangan dan kisah sukses kerjasama antara institusi keuangan dan startup, serta strategi yang efektif untuk membangun ekosistem keuangan yang lebih tangguh dan kuat. 

Selain itu, acara ini juga akan mengeksplorasi potensi teknologi baru seperti kecerdasan buatan (AI), blockchain, open banking, serta pendekatan inovatif dalam menjembatani kesenjangan keuangan di seluruh Asia.

Baca Juga: MDI Ventures Optomis Pembiayaan Modal Ventura akan Pulih di Akhir Semester II-2024

Kosuke Mori, CEO Saison International mengatakan, Saison telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015. Pihaknya melihat bawah potensi pertumbuhan industri keuangan Indonesia  sangat besar.

Oleh karena itu, Saison mendorong kolaborasi di seluruh ekosistem keuangan dan bekerja sama untuk mendorong kemitraan yang kuat merupakan kunci untuk membuka potensi ini serta mendukung pengembangan ekosistem keuangan yang lebih inklusif, mudah diakses, dan tangguh di Indonesia.

Konferensi tersebut menghadirkan panel diskusi yang membahas empat tema, yakni ketahanan dan inovasi di pasar fintech global, mengisi kesenjangan melalui kemitraan fintech yang Lebih kuat, memberdayakan Kemitraan melalui fintecheEnabler, serta  mendorong dampak, inklusi, dan Inovasi.

Didirikan pada tahun 2015, MCI tercatta telah berinvestasi dan menjalin kemitraan antara portfolio kami dengan Mandiri Group. Sejumlah portofolio MCI saat ini antara lain yaitu : AgriAku, Amartha, Ayo Connect, PTEN, Investree, Bukalapak, Cashlez, Cakap, Crowde, GoTo, Greenhope, iSeller, Koinworks, LinkAja, Halofina, Mekari, PrivyID, Qoala, Yokke, dan Sinbad.
 

Selanjutnya: Rupiah Menguat Pada Jumat (13/9), Namun Melemah dalam Sepekan Terakhir

Menarik Dibaca: Napindo Gelar Indo Security, Indo Firex, dan IISMEX 2024 Expo & Forum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×