kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.914   16,00   0,10%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Mengejar Market Leader, PLN Insurance Gaet BNI dan BTN untuk Proteksi Pelanggan PLN


Rabu, 31 Agustus 2022 / 12:08 WIB
Mengejar Market Leader, PLN Insurance Gaet BNI dan BTN untuk Proteksi Pelanggan PLN
ILUSTRASI. Gedung kantor PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (APLN) atau PLN Insurance.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam rangka untuk memberikan proteksi (asuransi) bagi seluruh pelanggan PLN yang melakukan pembayaran melalui BNI maupun BTN.

Kerja sama tersebut merupakan langkah perseroan untuk menjadi market leader asuransi khususnya pada sektor energi dan industri.

"Di usia ke-31 tahun, PLN Insurance akan hadir di tengah-tengah industri energi baru terbarukan (EBT) yang akan meng-cover pengguna energi renewable yang disediakan PLN," kata Presiden Direktur PLN Insurance Moch. Hirmas Fuady dalam keterangannya, Rabu (31/8).

Baca Juga: PLN Ajak Masyarakat Buktikan Hemat dan Amannya Mobil Listrik

PLN Insurance juga terus melakukan sosialisasi pelayanan Administration Service Only (ASO) sebagai proteksi yang diberikan perusahaan. Perusahaan juga memperkenalkan beberapa layanan suransi, yaitu asuransi pelanggan dan asuransi aset pembangkit.

Sebagai informasi, ASO merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di rumah sakit, klinik, laboratorium, optik dan apotek, di mana pengguna dapat menggunakan fasilitas secara cashless (non tunai) maupun reimburse dengan menggunakan Kartu PLN Sehat.

Sedangkan asuransi pelanggan berguna dalam memberikan santunan terhadap pelanggan PLN dari risiko terjadinya kebakaran, pengobatan dan kematian akibat arus pendek listrik.

Sementara asuransi aset pembangkit memberikan perlindungan secara komprehensif atas risiko engineering pada machinery breakdown, termasuk risiko kebakaran, petir, dan ledakan kimia dalam industri manufaktur.

Sepanjang perjalanan, PLN Insurance sebagai anak usaha dari Dana Pensiun PT PLN (Persero) dan Yayasan Pendidikan & Kesejahteraan PT PLN (Persero) ini mendapatkan telah meraih apresiasi produktivitas dari Pemerintah DKI Jakarta,

Baca Juga: PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik Akibat Krisis Pasokan Energi Primer

Selain itu, perseroan juga mendapatkan rating dari Pefindo dengan predikat BBB+, serta penghargaan Golden Trophy selama 5 tahun berturut-turut untuk kategori Asuransi Umum dari Infobank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×