Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengantongi pendapatan sekitar Rp 125 juta saban bulan dari layanan Heli Taxi yang dimilikinya. Perlu diketahui, ini adalah layanan super premium servis penyediaan helikopter bagi nasabah Emerald BNI.
Executive Vice President Customer Management & Marketing Management Purnomo B. Soetadi mencatat, setidaknya terdapat sekitar 5 pengguna Heli Taxi ini dalam sebulan. Padahal, biaya sekali jalan dengan helikopter ini yaitu Rp 25 juta.
“Harga tersebut meski mahal tapi sebanding dengan kebutuhan para pebisnis, dibanding menunggu di kemacetan," ucapnya.
Purnomo menyebut, pihaknya memberikan layanan ini untuk membuat diferensiasi layanan Emerald BNI. "Karena BNI bukan hanya satu-satunya bank yang memberi layanan priority banking," ucapnya.
Layanan ini memberikan jasa helikopter bagi nasabah Emerald BNI dari helipad di Kantor Pusat BNI ke Bandara Soekarno-Hatta. Target pengguna Heli Taxi ini adalah pebisnis yang tidak punya waktu dan sering ke bandara.
"Dari pusat kota ke airport butuh waktu 2 jam, supaya aman. Dengan helikopter ini hanya 7 menit perjalanan," ucapnya.
Perlu diketahui, layanan super premium Heli Taxi bagi nasabah Emerald BNI ini baru diluncurkan September 2012.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News