kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Minimalkan risiko, Asabri andalkan investasi ke fixed income tahun ini


Selasa, 09 Maret 2021 / 15:56 WIB
Minimalkan risiko, Asabri andalkan investasi ke fixed income tahun ini
ILUSTRASI. Minimalkan risiko, Asabri andalkan investasi ke fixed income tahun ini


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperbaiki kinerja investasi perseroan, Asabri telah menyiapkan strategi. Salah satunya dengan mengandalkan investasi ke produk investasi pendapatan tetap atau fixed income tahun ini. 

"Portofolio investasi Asabri kami titik beratkan di fixed income agar profil risiko menjadi lebih rendah," kata Direktur Investasi Asabri Jeffry Haryadi P. Manullang pada akhir pekan lalu. 

Menurut Jeffry, penempatan investasi tersebut sudah mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Dari ketentuan itu minimal investasi ke surat berharga negara (SBN) sebanyak 30%. 

"Sementara sisanya bisa SBN atau surat berharga syariah negara (SBSN) atau obligasi korporasi dengan rating minimal A- serta instrumen investasi lain sesuai ketentuan Menteri Keuangan dan peraturan direksi," jelasnya. 

Baca Juga: Begini strategi Asabri untuk memperbaiki kinerja investasi

Selain itu, perusahaan juga terus melakukan perbaikan  tata kelola serta restrukturisasi aset investasi sesuai manajemen risiko mulai dari perbaikan pedoman pengelolaan investasi, penguatan komite investasi dan fungsi pengawasan. 

Pada kesempatan berbeda, Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis menyebutkan ada enam hal yang menjadi perhatiannya dalam memperbaiki kinerja perseroan. Pertama, menjaga arus kas perusahaan agar selalu memenuhi kewajiban peserta.

Kemudian memulihkan aset dan penempatan investasi yang lebih prudent. Selanjutnya, menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh peserta baik aktif maupun pensiunan TNI, Polri, ASN Kemenhan dan Polri. 

Lalu penguatan pemberdayaan Unit Satuan Audit Internal (SAI) serta peerapan good clean governance di setiap level perusahaan. Langkah selanjutnya melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan anggota dewan komisaris, anggota komite dan SAI yang dilakukan setiap minggu.

Baca Juga: DPR segera tetapkan prolegnas prioritas tahun 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×