kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Gojek bisa dapat fasilitas KUR hingga Rp 10 juta berbunga 0% dari bank Himbara


Kamis, 24 September 2020 / 06:35 WIB
Mitra Gojek bisa dapat fasilitas KUR hingga Rp 10 juta berbunga 0% dari bank Himbara


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baik bagi para mitra Gojek. Gojek kini bisa memfasilitasi akses kredit usaha rakyat (KUR) kepada para mitra usaha. Para mitra GoJek bisa mengases KUR super mikro dengan suku bunga 0% dengan plafon pinjaman hingga Rp 10 juta.

Inisiatif subsidi dari Kementerian Koordinator Bidang  Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian) itu nantinya tetap disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Gojek mendukung proses seleksi awal melalui pre-screening calon debitur dari mitra usaha Gojek menggunakan beberapa kriteria dasar. Proses pengajuan pinjaman KUR itu akan ditindaklanjuti dengan analisa serta persetujuan akhir dari pihak Bank Himbara.

Kemudian calon debitur yang lolos tahap ini akan diajukan ke bank untuk proses penilaian dan analisa kredit sesuai prosedur. Jika terpilih sebagai debitur, maka bank akan melanjutkan proses penyaluran pinjaman langsung ke debitur yang bersangkutan.

Baca Juga: Mitra driver gojek kini merasa lebih aman, apa penyebabnya?

“Kredit dengan suku bunga 0% ini merupakan sebuah dukungan luar biasa pemerintah untuk UMKM dengan memberikan tambahan subsidi untuk para Penerima KUR dan calon Penerima KUR Super Mikro ini dan berkontribusi untuk pemulihan ekonomi nasional. Gojek akan menjangkau mitra usaha kami melalui kanal informasi resmi mitra usaha Gojek dan mendukung agar semakin banyak mitra UMKM yang dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk menjaga perputaran usaha,” ujar Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dalam keterangan tertulis pada Rabu (23/9).

Fasilitasi penyaluran KUR ini merupakan kolaborasi antara Gojek dan Pemerintah serta Bank Himbara yang kesekian kali. Sebelumnya, Gojek juga telah menjadi mitra pilihan bank Himbara dan pemerintah melalui program Digital Kredit untuk UMKM (DigiKU) serta telah memfasilitasi mitra driver dengan pinjaman dana bunga ringan yang juga merupakan kolaborasi bersama Bank BRI.

Gojek juga membantu perluasan akses pasar para pelaku UMKM dan pasar tradisional, sekaligus mensukseskan program pemerintah seperti Gerakan #BanggaBuatanIndonesia (BBI) dan Toko Mitra Tani.

Selanjutnya: Isu merger kembali menerpa, Grab dinilai lebih butuh Gojek untuk bertahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×