kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Bank bersiap jadi bank digital


Kamis, 08 April 2021 / 17:44 WIB
MNC Bank bersiap jadi bank digital
ILUSTRASI. Hary Tanoesoedibjo. REUTERS/Edgar Su


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank percaya diri akan melaju pesat menjadi bank digital terdepan di Indonesia, bila izin digital onboarding aplikasi Motion disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memaparkan tahap-tahap yang akan mendorong MNC Bank menjadi bank digital terdepan, yaitu Pertama, untuk digital onboarding, awalnya akan fokus di saving account/Tabungan Motion. 

Kedua, setelah digital onboarding tabungan, langkah berikutnya digital onboarding, yaitu online credit card untuk jenis kartu kredit Visa yang akan masuk ke Motion, dimana proses registrasi hingga approval kartu kredit sampai dengan pembayaran juga ada di dalam Motion. Ketiga, Karena semua dapat dilakukan online, lanjut Hary, Motion akan memaksimalkan userbase MNC Group, termasuk pelanggan pay TV MNC Group yang saat ini di atas 8 juta. 

Baca Juga: Bank Banten tingkatkan GCG dan manajemen risiko lewat penerapan PSAK 71

Pada akhir tahun 2021, pelanggan Pay TV MNC Group diperkirakan di atas 10 juta, selanjutnya diproyeksikan naik menjadi 13 juta pada 2022 dan 16 juta pada 2023.  Keempat, Motion juga akan mengoptimalkan konversi 200 juta lebih userbase MNC Group menjadi nasabahnya.  "Seluruh userbase MNC Group, termasuk televisi, portal dan media sosial yang mencapai lebih dari 200 juta userbase. Terbesar di Tanah Air!," ungkap Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (8/4).

Kelima, Manajemen yakin dengan Motion menjadi digital bank dan memanfaatkan ekosistem MNC Group yang memiliki userbase sangat besar, pertumbuhan rekening Tabungan Motion akan pesat sekali dan dapat menjadi yang terdepan. Keenam, Dengan userbase MNC Group yang sangat besar tersebut, MNC Bank tetap terbuka berkolaborasi dengan investor strategis yang juga memiliki userbase besar, sehingga sinergi yang dihasilkan akan sangat luar biasa.

Seperti diketahui, bila izin tersebut disetujui OJK, aplikasi Motion akan mempermudah nasabah maupun masyarakat umum untuk membuka rekening tabungan MNC Bank tanpa perlu lagi hadir ke cabang secara fisik. Fitur terbaru Motion tersebut akan melengkapi transformasi digital MNC Bank dari menawarkan aplikasi mobile banking menjadi aplikasi layanan digital (digital banking) yang serba bisa. 

Baca Juga: Ada P2P lending, begini bos BCA melihat bunga kredit bagi bank digital

Dengan menggunakan Motion versi terkini yaitu 1.0.10, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan favorite link serta dapat dijadwalkan bila rutin dilakukan, top up e-wallet terkemuka, bill payment, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah dalam satu kali klik. 

Keamanan juga menjadi faktor penting yang terjaga, berkat fitur biometric login yang memungkinkan akses Motion dengan sidik jari atau wajah tanpa repot menghafal password serta fitur notifikasi transaksi yang seketika tayang pada layar smartphone.

Selanjutnya: Begini bocoran strategi Bank BCA Digital yang bakal dirilis pada pertengahan tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×