kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Life membidik 10 juta pemegang polis


Kamis, 19 Desember 2013 / 06:07 WIB
MNC Life membidik 10 juta pemegang polis


Reporter: Yuliani Maimuntarsih | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. MNC Life terus memperluas basis pemegang polis. Hingga kini, perusahaan asuransi jiwa milik Grup MNC ini memiliki lebih dari 1 juta pemegang polis. "Tidak mudah mendapatkan peserta 1 juta jiwa dalam tiga tahun, tapi kami bisa melakukannya," klaim Direktur Utama MNC Life, Patricia Rolla Bawata.

Dari 1 juta pemegang polis MNC Life, sebagian besar tak terafiliasi dengan Grup MNC. "Sebanyak 33.000 orang memang berasal dari grup, tapi selebihnya penduduk Indonesia yang membeli premi MNC Life," ujar dia.

Melihat potensi pasar yang masih besar, manajemen MNC Life optimistis dalam tempo tiga tahun mendatang dapat merangkul 10 juta pemegang polis. Demi menggenjot penjualan, MNC Life memperkuat tiga kanal distribusi yakni keagenan, distribusi alternatif dan distribusi asuransi kumpulan. "Ketiga kanal distribusi kami memegang peran sangat penting. Porsinya juga merata, tak ada yang lebih unggul atau menurun," kata Rolla.

Untuk memenuhi target tahun depan, MNC Life akan menambah 10 kantor cabang di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan. Kini, MNC Life memiliki 6.000 agen. Terkait strategi distribusi alternatif, perusahaan menggandeng 12 bank.

Rolla menyatakan, pertumbuhan premi MNC Life sebesar 50% per tahun. Pada 2012, MNC Life mengantongi pendapatan premi Rp 150 miliar. "Tahun ini kami menargetkan Rp 250 miliar, target ini sudah sudah tercapai bahkan bisa melampaui target," tutur dia.

MNC Life juga membidik pertumbuhan anorganik pada tahun depan. MNC Life berniat mengakuisisi salah satu perusahaan asuransi di Indonesia. "Masih dalam proses dan belum deal," imbuh Rolla, tapi enggan menginformasikan identitas asuransi yang mereka incar.

Yang pasti, MNC Life akan mengakuisisi perusahaan asuransi yang tidak bermasalah. Target lain adalah, perusahaan sasaran sudah beroperasi, lama tapi perkembangannya tidak maju.

Pesta politik 2014 juga menjadi bidikan MNC Life. Perusahaan ini akan meluncurkan satu produk asuransi untuk mengkover Partai Hanura. "Kader atau pendukung Hanura diasuransikan," papar Rolla. Dengan premi Rp 10.000, peserta mendapat perlindungan Rp 10 juta. Jika premi sebesar Rp 55.000, peserta mendapat perlindungan Rp 30 juta.

Untuk produk ini, MNC Life menargetkan 2 juta pemegang polis. Oh ya, pemilik Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo adalah calon wakil presiden dari Hanura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×