kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudahkan nasabah mengakses contact center, BCA luncurkan aplikasi HaloBCA


Selasa, 27 Juli 2021 / 19:37 WIB
Mudahkan nasabah mengakses contact center, BCA luncurkan aplikasi HaloBCA
ILUSTRASI. Aplikasi HaloBCA dari Bank Central Asia.


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan aplikasi haloBCA yang telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai Senin (26/7) untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA.

“Kami meyakini layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen Senantiasa di Sisi Anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Selasa (27/7).

Nasabah yang telah mengunduh aplikasi haloBCA dapat menikmati beragam fitur menarik antara lain VoIP Call, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri dengan berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

Baca Juga: Ekonom CORE beberkan tantangan penyaluran kredit keuangan berkelanjutan (ESG)

Ada pula fitur Chat untuk dapat melakukan komunikasi dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Lalu fitur Email, di mana nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA, dan terakhir ada Twitter sehingga nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA.

Layanan ini dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24 jam. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Nasabah perlu melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan chat.

Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus penggunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA. Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Wani.

Selanjutnya: BCA salurkan kredit ekonomi berkelanjutan (ESG) Rp 136,2 triliun hingga semester I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×