kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudahkan Nasabah, Tugu Insurance Hadirkan Ragam Layanan Digital


Senin, 19 Februari 2024 / 11:19 WIB
Mudahkan Nasabah, Tugu Insurance Hadirkan Ragam Layanan Digital
ILUSTRASI. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mencetak prestasi di pertengahan tahun 2023 ini dalam ajang Grand Digital Marketing 2023 dengan kategori The Informative Social Media Content.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) menyatakan punya beragam layanan aplikasi digital yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Di tahun ini, Tugu juga bakal luncurkan layanan baru untuk mendompleng kinerja bisnis.

Presiden Direktur Tugu Insurance, Tatang Nurhidayat menyampaikan, pihaknya memiliki aplikasi mobile seperti Tdrive yang didalamnya memiliki produk yang ditawarkan seperti Tride, Tfracture dan lain lain untuk memudahkan nasabah.

Baca Juga: Saham Asuransi Tugu (TUGU) Melanjutkan Bullish, Begini Rekomendasi dari Analis

Aplikasi ini membantu perusahaan untuk terhubung dengan nasabah dan memudahkan perusahaan dalam pengelolaan penutupan dan klaim asuransi.

“Perusahaan juga memiliki aplikasi TWA untuk mempermudah klien korporat. Perusahaan juga memiliki API untuk terhubung dengan mitra secara digital. Teknologi ini membantu kinerja perusahaan menjadi lebih efisien,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (16/2).

 

Tatang menjelaskan, aplikasi TWA dapat memudahkan klien untuk menyampaikan klaim, selain itu klaim dapat disubmit melalui call center 7 x 24 jam yang disebut callTiA.

“Total transaksi yang sudah dilayani melalui layanan call Tia Tugu Insurance sekitar 15.000 transaksi,” jelasnya.

Baca Juga: Tugu Insurance Targetkan Spin Off Unit Usaha Syariah Rampung Tahun Ini

Tatang mengungkapkan, di tahun ini Tugu telah meluncurkan Tugu Insurance Core System (TICS) yang merupakan core system asuransi yang baru untuk membantu operasional bisnis agar lebih efisien dan lebih fleksibel untuk menangkap bisnis-bisnis baru ke depan.

“Tugu juga tahun ini telah mengganti core system finance dengan menerapkan ERP yang baru untuk menunjang bisnis dan regulasi ke depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tatang menambahkan, layanan digital perusahaan ditargetkan bakal menangkap bisnis ke depannya dengan maraknya digitalisasi. Selain itu, mampu meningkatkan customer journey dan customer experience.

“Kami percaya bahwa untuk terus kompetitif di era digital ini, continous development adalah hal mutlak,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×