kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK dan Bank of Thailand tandatangi MoU terkait pengawasan bank


Jumat, 12 Oktober 2018 / 20:41 WIB
OJK dan Bank of Thailand tandatangi MoU terkait pengawasan bank
OJK dan Bank of Thailand menandatangani perjanjian kerja sama pengawasan perbankan


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank of Thailand hari ini, Jumat (12/10) menantangani perjanjian kerja sama terkait pengawasan perbankan.

Dalam penandatangan kerja sama ini dihadiri Wimboh Santoso sebagai ketua dewan komisioner OJK dan Veerathai Santiprabhob sebagai Gubernur Bank of Thailand.

Kerja sama ini diharapkan menjadi landasan solid untuk pengawasan bank yang lebih efektif di dua negara sesuai kerangka base.

Kerja sama ini menjabarkan lebih rinci mengenai komitmen kedua otoritas untuk mendukung pertukaran informasi.

Selain itu, penandatangan kerja sama ini membuka pintu kerja sama lebih besar dalam bidang perizinan, pemeriksaan di tempat, pelajaran pengawasan perbankan dan manajemen krisis.

Wimboh Santoso bilang, kerja sama ini akan ditidaklanjuti. “Ini akan semakin memperkuat kerja sama antara OJK dan Bank of Thailand,” kata Wimboh.

OJK berharap kerja sama dengan bank sentral Thailand bisa terus dilanjutkan dalam hubungan konstruktif demi menjaga stabilitas keuangan bersama.

Veerathai Santiprabhob mengatakan, hubungan perdagangan dan investasi antara Indonesia semakin kuat akhir akhir ini. “Hal ini membutuhkan layanan jasa keuangan lintas negara yang aman dan efisien,” kata Veerathai.

Kerja sama pengawasan antara dua lembaga OJK dan bank sentral Thailand dinilai bisa berefek ke perdagangan dan investasi dan ekonomi dalam jangka panjang.

Sebagai gambaran, kehadiran bank asal Thailand di Indonesia sudah cukup lama yaitu ketika Bankok Bank pertama kali hadir pada 1968 sebagai bank asing. Kemudian pada 2014, Kasikornbank juga hadir di Indonesia sebagai kantor perwakilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×