kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK himbau industri keuangan batasi interaksi guna cegah penyebaran corona


Senin, 16 Maret 2020 / 11:50 WIB
OJK himbau industri keuangan batasi interaksi guna cegah penyebaran corona
ILUSTRASI. Petugas Otoritas Jasa keuangan (OJK) menunjukkan tampilan layanan Gerbang Elektronik Sistem Informasi Keuangan Digital (GESIT) pada perangkat telepon pintar di Jakarta, Selasa (29/10/2019). Layanan Gesit OJK tersebut bertujuan untuk mempermudah proses pen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada seluruh lembaga di industri jasa keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional dan meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Hal itu ditujukan untuk pengendalian penyebaran virus corona. Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo mengatakan, hal itu bisa dilakukan dengan alternatif bekerja dari rumah.

Baca Juga: Waduh 17 pesepak bola di Eropa sudah positif terinfeksi virus corona

"Pengaturan mengenai alternatif bekerja dari rumah diserahkan kepada masing-masing lembaga jasa keuangan, self regulatory organization di Pasar Modal, dan Lembaga Penunjang Profesi di Industri Jasa Keuangan," kata Anto dalam keterangan resminya, Senin (16/3).

Lalu, lembaga jasa keuangan juga diminta meningkatkan kebersihan lingkungan kerja dan sarana pelayanan publik seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM), loket bank dan lain sebagainya.

Di samping itu, OJK juga meminta lembaga jasa keuangan menunda seluruh perjalanan keluar kota dan atau luar negeri, khususnya ke tempat yang sudah diidentifikasi terdapat penyebaran virus corona sesuai dengan data dan informasi terkini dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga: Penumpang Transjakarta menumpuk, social distancing measure jadi sia-sia

Lembaga jasa keuangan juga dihimbau tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan sejumlah orang baik internal ataupun eksternal dalam bentuk sosialisasi, rapat, dan events lainnya.

Anto menyarankan agar interaksi dapat dilakukan melalui pemanfaatan sarana teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×