kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Layanan Digital, Bank Mandiri Beri Akses Pembiayaan Bagi Pelaku Usaha


Jumat, 03 November 2023 / 16:59 WIB
Optimalkan Layanan Digital, Bank Mandiri Beri Akses Pembiayaan Bagi Pelaku Usaha
Regional CEO III/Jakarta 1 Bank Mandiri, I Gede Raka Arimbawa (kiri) dan Co-Founder Jakarta Coffee Week (Jacoweek) Hendri Kurniawan menyeduh kopi pada pembukaan Jacoweek 2023 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (3/11/2023).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus mendorong pertumbuhan bisnis para pelaku usaha di Indonesia dengan mengoptimalkan layanan digital melalui super app Livin' by Mandiri.

Salah satu strategi bank yakni dengan memfasilitasi kemudahan transaksi bisnis hingga memberikan akses pembiayaan untuk para pelaku usaha agar dapat berkembang.

Kali ini, Bank Mandiri ikut terlibat dalam Perayaan tahunan kultur kopi spesialti terbesar di Indonesia, Jakarta Coffee Week (Jacoweek) sebagai presenting sponsor. Acara ini berlangsung di Convention Exhibition (ICE) BSD, Hall 10 pada 3 - 5 November 2023.

I Gede Raka Arimbawa, Regional CEO III/Jakarta 1 Bank Mandiri mengatakan keterlibatan Bank Mandiri dalam acara ini sekaligus menjadi wujud konsistensi dan komitmen Bank dalam memberikan dukungan terhadap industri kopi, sehingga ke depan industri ini terus tumbuh dan mampu memberikan nilai tambah yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Laba Bank-Bank Besar Naik, Berapa Bonus, Insentif dan Tantiem Para Bankir?

"Bank Mandiri juga menyediakan berbagai produk pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan para pengusaha kopi, seperti Kredit Usaha Mikro, Kredit Usaha Rakyat, dan Tabungan Mitra Usaha,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (3/11).

Adapun berbagai produk yang ditawarkan kepada para pelaku bisnis yakni rekening Mandiri Tabungan Bisnis, dimana para pelaku usaha akan mendapatkan 2.000 Livin’poin saat pembukaan rekening.

Sementara itu, untuk pelaku bisnis yang mengajukan KPR melalui Bank Mandiri, tersedia suku bunga spesial mulai dari 2,5% fixed selama 1 tahun, diskon provisi 25%, dan cashback tambahan hingga Rp2,5 juta.

Juga terdapat suku bunga khusus mulai dari 3% Kredit Usaha Mikro dan suku bunga mulai dari 8,25% Kredit Serbaguna Mandiri untuk pengunjung yang ingin melakukan pembelian mesin atau bisnis franchise kopi.

Selain itu, kehadiran bank mandiri di acara ini juga memberikan kemudahan non tunai dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan QRIS Livin’. Pengunjung juga dapat menikmati diskon dan cashback, serta keuntungan lainnya dalam transaksi elektronik. 

Super App Livin’ by Mandiri yang menjadi andalan perseroan dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan non finansial nasabah ritel telah diunduh lebih dari 32 juta kali sejak diluncurkan.

Dari sisi jumlah pengguna, Livin’ by Mandiri juga terus mencatat kenaikan sebesar 55% secara year on year (YoY) di September 2023 menjadi 21 juta pengguna aktif. Berkat inovasi yang terus dilakukan, Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,02 miliar transaksi secara year to date per akhir September 2023, melesat 46% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, telah berhasil mengelola Rp 13.950 triliun transaksi hingga September 2023 atau tumbuh 1,3 kali lipat sejak rilis pada Oktober 2021. Pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri, yang kini juga telah hadir dalam versi mobile app, juga meningkat 132% YoY menjadi 158 ribu lebih pengguna.

Acara Jacoweek kali ini merupakan tahun ke-8 dengan tema Past, Present, Future yang menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung untuk menjelajahi sejarah kopi, menikmati kekayaan dunia kopi saat ini, hingga potensi masa depan industri kopi. 

Baca Juga: Bisnis Anak Usaha Ikut Mendongkrak Laba Bank

Selama acara berlangsung, para pengunjung dapat menikmati kehadiran para Roaster terbaik, produsen green bean, produk-produk terbaru dalam industri kopi, serta mencicipi kopi terbaik dari lebih dari 200 tenant yang berpartisipasi. Acara ini juga menyuguhkan berbagai aktivitas menarik seperti kompetisi, workshop, dan pameran. 

Kompetisi bergengsi seperti Tarung Tiga, VNT Roasting Challenge, dan Jacoweek Cup of the Year akan menjadi sorotan utama, di mana para peserta akan bersaing untuk meraih gelar dalam kemampuan meracik ataupun menanam bijih kopi.

Bukan cuma itu, Bank Mandiri juga menyediakan beragam promo menarik bagi nasabah Bank Mandiri mulai dari diskon hingga 50% dan berbagai barang menarik dengan tukar Livin’poin, cashback hingga 50% dengan QRIS Livin’, serta kesempatan memenangkan mesin kopi melalui raffle.

Tidak berhenti di situ, terdapat pula promo khusus bagi pembukaan berbagai produk Bank Mandiri selama Jacoweek 2023 seperti reward hingga Rp 50 ribu dengan membuka rekening tabungan Now dan cashback hingga Rp 750 ribu bagi pengajuan kartu kredit Mandiri.

Adapun, untuk pembukaan rekening tabunganMu (Mitra Usaha), pengunjung bisa mendapatkan cashback Rp 25.000, asuransi. 

“Jakarta Coffee Week 2023 dengan dukungan Bank Mandiri adalah kesempatan sempurna bagi para pecinta kopi dan pelaku bisnis kopi untuk merayakan keanekaragaman kopi Indonesia, berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi, dan memanfaatkan berbagai keuntungan eksklusif dari Bank Mandiri,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×