kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Sinergi Dengan Induk, BRI Finance Perkuat Branchless Financing


Senin, 10 Oktober 2022 / 14:31 WIB
Optimalkan Sinergi Dengan Induk, BRI Finance Perkuat Branchless Financing


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) terus berupaya memperluas pasar dengan memacu pertumbuhan branchless financing, melalui strategi optimalisasi sinergi bersama jejaring induk usaha yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah mengatakan saat ini pihaknya memiliki total 177 titik branchless financing hampir di seluruh Kantor Cabang BRI. Jumlah tersebut termasuk penambahan sebanyak 27 titik dari jumlah semula 150 titik di kuartal II/2022.

Branchless financing BRI Finance yang menjangkau hingga daerah tingkat II (kabupaten) di Indonesia juga untuk menangkap potensi bisnis konsumer melalui kerja sama dengan dealer dan showroom yang tidak terlayani oleh perusahaan multifinance lain,” ujar Azizatun dalam keterangan resminya, Senin (10/10).

Baca Juga: BFI Finance Dapatkan Fasilitas Kredit Sindikasi dari 4 BPD

Adapun, penambahan layanan saat ini berfokus pada daerah yang memiliki potensi dealer kendaraan bermotor dengan tingkat kebutuhan masyarakat yang besar. 

Branchless financing pun memberikan kontribusi yang besar terhadap porsi pembiayaan BRI Finance. Azizatun menjelaskan saat ini rata-rata porsi pembiayaan yang berasal dari branchless financing BRI Finance adalah sebesar 40% per bulan dari total pembiayaan konsumer perusahaan. 

“Dengan branchless financing, BRI Finance juga mampu menangkap potensi di daerah yang sebelumnya belum terlayani oleh perusahaan multifinance,” imbuhnya.

Sementara itu, Azizatu bilang untuk produk dengan portofolio terbesar dari branchless financing BRI Finance masih disumbangkan oleh pembiayaan mobil baru dengan porsi mencapai 80% dari rata rata total pembiayaan per bulan yang dibukukan masing-masing RM.

Baca Juga: BFI Finance Dapatkan Fasilitas Kredit Sindikasi dengan Limit Maksimum Rp 1,6 Triliun

Azizatun menambahkan dalam memperluas pasar pihaknya juga terus berkomitmen memperkuat sinergi ekosistem dengan BRI Group. “Saat ini yang sudah berjalan antara lain dengan induk terkait branchless financing serta value chain bisnis lain BRI. Ada pula asuransi nasabah BRI Finance dengan BRI Insurance serta kebutuhan asuransi jiwa pembiayaan dengan BRILife,” pungkasnya.

Melalui sinergi itu pula BRI Finance berupaya merealisasikan target kinerja pada tahun ini yang membidik pembiayaan tumbuh lebih dari 20%. Hingga penghujung 2022, BRI Finance pun membidik pembiayaan baru dengan nilai di atas Rp 4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×