kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OVO hadirkan produk asuransi kendaraan bermotor


Kamis, 19 Agustus 2021 / 16:22 WIB
OVO hadirkan produk asuransi kendaraan bermotor
ILUSTRASI. Dompet digital OVO.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi yang masih bergulir, pemerintah terus berupaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dengan menjalankan berbagai kebijakan strategis. Salah satu upayanya adalah melalui pemberian insentif fiskal berupa penurunan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor, yang sukses mendorong penjualan ritel mobil secara cukup signifikan. Terbukti volume penjualan naik 65,1% di Juni 2021 dibandingkan kinerja penjualan Februari 2021.

Namun sayangnya pembelian mobil baru ini tidak berbanding lurus dengan upaya memproteksi atau mengasuransikannya. Berdasarkan temuan OVO, setidaknya 53% pengguna kendaraan mobil mengatakan saat ini mereka tidak menggunakan asuransi mobil. 

Beberapa dari mereka menyebut bila alasan tidak memiliki asuransi mobil karena premi asuransi tidak bisa dicicil dan tidak bisa mengajukan klaim secara online. 

Melihat hal tersebut, OVO menghadirkan produk asuransi kendaraan bermotor yaitu Asuransi Mobil untuk memfasilitasi serta memberikan pilihan bagi masyarakat. Produk ini diterbitkan melalui Asuransi Simas Insurtech, didukung oleh PT Futuready Insurance Broker dan dapat diakses melalui aplikasi OVO di layanan OVO Proteksi.

"Sebagai perusahaan dengan strategi ekosistem terbuka, OVO selalu berupaya untuk berinovasi serta memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Setelah menghadirkan Proteksi Layar Smartphone, Proteksi Sepeda, dan Asuransi Motor, kali ini OVO kembali menjawab kebutuhan pengguna dengan menghadirkan produk asuransi mobil," kata Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO dalam siaran pers, Kamis (19/8).

Baca Juga: Survei CORE: 84% UMKM terbantu oleh OVO selama masa pandemi

Harumi menambahkan peluncuran produk asuransi mobil ini menegaskan komitmen OVO dalam menghadirkan layanan finansial yang lebih terjangkau.

"Kami menyadari bila kebutuhan akan asuransi mobil semakin meningkat terutama di kota-kota besar. Keunggulan dari produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh OVO adalah pengguna dapat membayar preminya per bulan dan tentunya klaim bisa dilakukan secara online lewat aplikasi OVO. Di sisi lain, premi asuransi mobil lain mayoritas menawarkan produk tahunan, sehingga pengeluaran pengguna lebih besar," jelas Harumi. 

Temuan OVO juga mengungkapkan hal yang menjadi pertimbangan utama saat akan mengasuransikan mobil mereka, dimana 62% responden mengatakan mereka ingin asuransi yang memiliki banyak pilihan bengkel rekanan, 51% menyebut ingin harga premi yang bersaing, dan 40% ingin ada proses klaim asuransi secara online.

Oleh karenanya, untuk menjawab kebutuhan tersebut, produk asuransi mobil yang dihadirkan oleh OVO akan memproteksi pengguna dari kerugian atau kerusakan kecil sampai total pada mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, pencurian, perbuatan jahat, dan kebakaran, dengan premi mulai dari Rp 364.000 per bulan.

Sementara untuk proteksi dari kehilangan dan kerusakan total, preminya mulai dari Rp 66.000 per bulan. Harga premi tersebut merupakan premi dari mobil dengan harga Rp 210.000.000 untuk plat DKI Jakarta. Selain itu, produk asuransi mobil ini menjangkau sekitar 500 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Beli paket data Indosat Ooredoo bisa bayar dengan OVO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×