kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pangsa Pasar Nilai Transaksi Saham Mirae Asset Sekuritas Capai 8,7%


Rabu, 05 Oktober 2022 / 17:04 WIB
Pangsa Pasar Nilai Transaksi Saham Mirae Asset Sekuritas Capai 8,7%
ILUSTRASI. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (Mirae Asset Sekuritas) hingga bulan September 2022 telah mencatatkan nilai transaksi mencapai Rp 480 triliun.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia hingga bulan September 2022 telah mencatatkan nilai transaksi mencapai Rp 480 triliun. Catatan ini bisa dilihat dari platform trading dan nilai transaksi tersebut menjadi yang tertinggi di antara sekuritas lain di dalam negeri sepanjang tahun ini (year to date/YTD).

Dominasi tersebut juga tercermin dari pangsa pasar transaksi saham Mirae Asset Sekuritas yang mencapai 8,7%.

Catatan positif tersebut juga tidak terlepas karena Mirae Asset Sekuritas melakukan inovasi digital dalam literasi keuangan dan berbuah meraih posisi pertama sebagai pemimpin pasar modal dari sisi nilai transaksi saham.

Baca Juga: Menebak Potensi Window Dressing di Tengah Ancaman Resesi Global

Head of Corporate Secretary Mirae Asset Ivonne Kaharu mengatakan, data jumlah investor terakhir mencapai sekitar 250.000 pada akhir 2021. Angka tersebut bertambah 60.000-an nasabah dari tahun sebelumnya.

“Sementara untuk investor reksa dana, naik 30% dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Ivonne menargetkan Mirae Asset Sekuritas dapat meningkatkan nilai dan kualitas transaksi dari nasabah dengan tujuan mendemokratisasi investasi yang sudah berhasil, terutama dengan melihat sebaran edukasi yang disampaikan Mirae Asset Sekuritas melalui kanal YouTube yang sudah memiliki lebih dari 100.000 subscriber.

Kata Ivonne, hingga saat ini, mayoritas penonton kanal Youtube tersebut yaitu sekitar 70% berasal dari luar Pulau Jawa.

“Demokratisasi investasi menjadi misi sederhana Mirae Asset Sekuritas yang memungkinkan siapa pun dan di mana pun bisa mendapatkan edukasi keuangan dan investasi serta dapat menerapkannya,” imbuh Ivonne kepada Kontan.co.id, Rabu (5/10).

Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas Catat Nilai Transaksi Rp 480 Triliun Sejak Awal Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×