kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pegadaian gandeng empat bank BUMN


Minggu, 10 April 2016 / 21:05 WIB
Pegadaian gandeng empat bank BUMN

Reporter: Mona Tobing | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) bersinergi dengan empat bank BUMN untuk layanan transaksi. Sinergi ini diharapkan dapat mempercepat pembayaran nasabah.

Empat bank pelat merah yang digandeng untuk melayani transaksi non tunai, yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.


Kerjasama dilakukan berupa penyelenggaraan sistem host to host yakni data nasabah Pegadaian terkoneksi dengan rekening bank yang dimiliki. Jadi, nasabah yang melakukan transaksi gadai dapat mentransfer dana ke rekening di empat bank tersebut.

Direktur Utama Pegadaian Riswinandi mengatakan, sinergi antara BUMN ini tidak hanya dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Namun juga meningkatkan layanan.

Selain bank, kerjasama juga dilakukan Pegadaian dengan PT Aneka Tambang. Sinergi ini diberikan untuk menjamin ketersedian emas logam mulia perusahaan. Plus kecepatan nasabah untuk mendapatkan produk ini.

Selain itu, Pegadaian juga menjalin kerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong aksesbilitas masyarakat Pegadaian mendapatkan produk dan layanan Pegadaian. "Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong aksesbilitas masyarakat mendapatkan produk dan layanan Pegadaian," tutur Riswinandi, Minggu (10/4).




TERBARU

Close [X]
×