kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,46   -11,06   -1.18%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Modalku ke fasilitas kesehatan mencapai Rp 100 miliar


Rabu, 26 Agustus 2020 / 10:41 WIB
Pembiayaan Modalku ke fasilitas kesehatan mencapai Rp 100 miliar
ILUSTRASI. Sampai saat ini, total penyaluran pembiayaan Grup Modalku terhadap sektor kesehatan mencapai Rp 100 miliar.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitrausaha Indonesia Grup sebagai pemegang izin fintech peer to peer lending Modalku melalui kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Modalku telah mendukung fasilitas kesehatan (faskes). Sampai saat ini, total penyaluran pembiayaan Grup Modalku terhadap sektor kesehatan mencapai Rp 100 miliar.

Co-Founder & CEO Modalku Iwan Kurniawan menyatakan, pihaknya berupaya untuk berinovasi, dengan menghadirkan fasilitas pinjaman sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM. “Hal ini sejalan dengan strategi Modalku untuk menjadi perusahaan fintech terpilih, khususnya di masa pandemi ini. Modalku memberikan solusi bagi Faskes dan penyedia alat kesehatan dalam menjaga kelancaran arus kas mereka, agar bisa mempertahankan kualitas pelayan,” ujar Iwan dalam siaran pers, Rabu (26/8).

Baca Juga: Grup Modalku meraih pendanaan Seri C senilai US$ 40 juta

Iwan bilang, dalam memberikan pelayanan kesehatan, faskes membutuhkan biaya operasional seperti pembelian obat, perawatan alat kesehatan hingga pembayaran pegawai faskes. Salah satu faskes yang telah di dukung oleh Modalku melalui fasilitas pinjaman dengan BPJS adalah Rumah Sakit Harapan Depok.

Di tengah pandemi, Modalku menilai kebutuhan terhadap perlengkapan kesehatan dan keselamatan turut meningkat. Oleh karenanya, Modalku turut mendukung kebutuhan tenaga kesehatan, dengan menggandeng PT Norma Diagnostika Indonesia. “Kehadiran Modalku tentu membantu perusahaan dalam berkembang, khususnya dalam proyek darurat seperti penanganan pandemi,” kata Direktur Norma Diagnostika Indonesia Miftahur Rahmi.

Baca Juga: Alami kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk pembiayaan hingga Rp 2 miliar per faskes

Modalku menyediakan fasilitas pinjaman kepada faskes yang sudah menjadi mitra BPJS Kesehatan. Faskes bisa mendapatkan pembayaran lebih awal dari Modalku atas tagihannya ke BPJS Kesehatan sampai adanya penyelesaian pembayaran dari BPJS Kesehatan. Faskes bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 2 miliar.

Tak hanya itu, Modalku juga menyediakan fasilitas pinjaman terhadap penyedia alat kesehatan maupun faskes yang sedang membutuhkan alat kesehatan. Modalku juga menyediakan fasilitas Modal Karyawan yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang bekerja di faskes, serta karyawan di penyedia alat kesehatan yang telah bekerja sama dengan Modalku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×