kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Multiguna BRI Finance Hingga Agustus 2023 Capai Rp 2,2 Triliun


Selasa, 19 September 2023 / 18:08 WIB
Pembiayaan Multiguna BRI Finance Hingga Agustus 2023 Capai Rp 2,2 Triliun
ILUSTRASI. PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) mencatatkan pembiayaan multiguna Rp 2,2 triliun hingga Agustus 2023.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) mencatatkan pembiayaan multiguna Rp 2,2 triliun hingga Agustus 2023.

Pelaksana Tugas Direktur Utama dan Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan menyampaikan, pembiayaan multiguna itu tumbuh 5,2% year on year (YoY), jika dibandingkan periode sama pada tahun lalu sebesar Rp 2,1 triliun.

"Pertumbuhan disbursement itu sejalan dengan percepatan proses pembiayaan yang dilakukan perusahaan melalui pengembangan tools New Mobile Order. Dengan demikian, mampu mendorong produktivitas tenaga pemasar," kata Primartono kepada Kontan.co.id, Selasa (19/9).

Primartono menerangkan, sebagian besar pembiayaan multiguna BRI Finance disalurkan dalam bentuk pembiayaan mobil baru.

Ia menambahkan hingga Agustus 2023, pembiayaan multiguna berkontribusi sebesar 79,7% terhadap total pembiayaan BRI Finance.

Baca Juga: Sejumlah Multifinance Catatkan Peningkatan Pembiayaan Modal Kerja

Primartono menyampaikan pada tahun ini, BRI Finance menargetkan penyaluran pembiayaan baru sebesar Rp 5,3 triliun.

Demi mencapai target tersebut, BRI Finance terus mengembangkan digitalisasi proses bisnis, pengembangan produk yang menarik, dan meningkatkan sinergi dengan BRI Group maupun BUMN Group.

Selain itu, dia mengatakan, BRI Finance juga berupaya menjaga kualitas pembiayaan melalui seleksi yang seksama dengan memanfaatkan tools yang tersedia terhadap calon debitur yang akan disetujui untuk meminimalisir risiko gagal bayar.

Upaya lainnya yang dilakukan, yakni memberikan promo yang menarik, khususnya untuk pembiayaan kendaraan listrik, dengan uang muka 0%, bunga 0,42% per bulan, dan tenor pembiayaan hingga 6 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×