kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemegang kartu BPJSTK bisa dapat diskon belanja


Rabu, 11 Januari 2017 / 13:37 WIB
Pemegang kartu BPJSTK bisa dapat diskon belanja


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan produk bagi para peserta. Kali ini dengan memberikan nilai tambah bagi para pemegang kartu peserta BPJSTK atau kartu Jamsostek melalui program co-marketing.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, kartu BPJSTK kini memiliki manfaat lebih yakni memungkinkan peserta untuk mendapatkan potongan harga di merchant, tenant ataupun produk dan jasa lain yang bekerja sama dengan BPJSTK.

“Mungkin bagi peserta, kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya digunakan untuk melakukan klaim jaminan, tapi sekarang peserta bisa mendapatkan diskon di hotel, belanja, pesawat, jasa servis motor dan berbagai keuntungan lainnya”, kata Agus.

Agus menjelaskan, peserta BPJSTK berhak mendapatkan potongan harga (diskon) untuk semua transaksi pembelian produk dan jasa dari perusahaan yang sudah bekerja sama dengan BPJSTK hanya dengan memperlihatkan kartu BPJSTK. Adapun besaran diskon yang diberikan disesuaikan dengan kebijakan perusahaan mitra. Kisaran potongan harga yang diberikan sebesar 15% hingga 70%.

Kerja sama pemasaran ini diharapkan akan meningkatkan jumlah peserta BPJSTK. Berdasarkan data yang dimiliki, terhitung Desember 2016, sudah terdapat 411 merchant yang telah bekerjasama dengan BPJSTK dan tersebar di 121 kantor cabang, serta dapat di akses pada situs resmi BPJSTK melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id/co-marketing/

Terdapat beberapa merchant besar yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan di program co-marketing ini, seperti Aston International, Swiss-Belhotel International, PT Grahawita Santika (Kompas Group) yang memberikan diskon sampai dengan 70% di cabang tertentu.

Untuk maskapai penerbangan, BPJSTK juga telah menjalin kerjasama terbatas dengan PT Garuda Indonesia, sehingga pembelian tiket di Garuda Indonesia Cabang Pangkalpinang akan memberikan diskon sebesar 5% hingga 20% untuk penerbangan domestik dan internasional. Kerjasama ini akan diupayakan untuk dapat berlaku di cabang-cabang Garuda Indonesia lainnya.

“Semoga dengan adanya manfaat keseharian ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal. Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan manfaat terbaik untuk mewujudkan kesejahteraan menyeluruh bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×