kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengajuan KPR secara online di BNI sudah tembus 10.000 aplikasi


Senin, 02 Desember 2019 / 18:21 WIB
Pengajuan KPR secara online di BNI sudah tembus 10.000 aplikasi
ILUSTRASI. Peluncuran fitur pengajuan KPR BNI secara online

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan terus melakukan inovasi layanan dengan berbasis digital sejalan dengan perkembangan teknologi. Inovasi tersebut tak terkecuali dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Dalam memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengajukan penyaluran KPR, kini banyak bank yang menawarkan pengajuan lewat aplikasi online. Salah satu yang sudah menerapkan ini adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Baca Juga: Dari NPF naik hingga laba turun, begini kinerja Bank Muamalat di kuartal III 2019

Bank pelat merah ini telah meluncurkan pengajuan KPR secara online lewat aplikasi E-Form pada 1 Februari 2019. Aplikasi ini memberikan kemudahan alam mengajukan aplikasi KPR, khususnya segmen milennial.

Sejak diluncurkan, General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer Donny Bima mengatakan, pengajuan KPR yang masuk melalui channel tersebut mencapai hampir 10.000 aplikasi. " Itu yang menjadi potensi bagi kami untuk di proses lebih lanjut," ujarnya pada Kontan.co.id baru-baru ini.

Sampai akhir tahun, BNI menargetkan pengajuan lewat aplikasi E-Form tersebut bisa mencapai lebih 5.000 aplikasi dalam sebulan.

Baca Juga: Mandiri AXA General Insurance resmi merger dengan AXA General Insurance

Walaupun pengajuan lewat aplikasi itu terus mengalami peningkatan, namun kontribusinya terhadap penyaluran KPR BNI masih belum signifikan. Adapun penyaluran BRI Griya sejak Januari- Oktober 2019 telah mencapai Rp 8 triliun.




TERBARU

×