kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna aktif bulanan ShopeePay tembus 10 juta pada kuartal IV 2020


Minggu, 21 Maret 2021 / 10:17 WIB
Pengguna aktif bulanan ShopeePay tembus 10 juta pada kuartal IV 2020
ILUSTRASI. Pengguna aktif bulanan ShopeePay tembus 10 juta pada kuartal IV 2020


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebagai salah satu pemain dompet digital, ShopeePay termasuk yang mengalami pertumbuhan kinerja. Masa pandemi covid-19 yang menyebabkan beberapa orang mengadopsi pembayaran digital menyebabkan ShopeePay memiliki 10 juta pengguna aktif per bulannya pada kuartal IV-2020.

Berdasarkan riset terbaru dari Neurosensum Indonesia yang berbasis neuroscience dan kecerdasan buatan (AI), ShopeePay menjadi dompet digital yang paling banyak digunakan pada November 2020 - Januari 2021. Dari riset tersebut mengatakan bahwa penetrasi pasar ShopeePay mencapai 68% dengan frekuensi transaksi mencapai 14,4 kali per bulan menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain lainnya.

Head of Campaigns dan Growth Marketing ShopeePay, Cindy Candiawan, mengatakan bahwa ShopeePay digunakan lebih dari 10 juta pengguna aktif bulanan pada kuartal IV-2020. Menurutnya, pengguna tersebut memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh ShopeePay baik untuk pembayaran online maupun offline.

“Transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay tetap signifikan dimana masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan pembayaran online dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Cindy kepada Kontan.co.id, Sabtu (20/3).

Baca Juga: Sharp targetkan bisa jual 2.000 unit ponsel high-end pada tahun ini

Cindy juga mengungkapkan bahwa ShopeePay akan lebih fokus pada pengembangan layanan dan inovasi di tahun ini. Ia mengungkapkan pengembangan tersebut untuk menjangkau 91,3 juta masyarakat yang menurut data Bank Indonesia (BI) belum tersentuh layanan finansial atau perbankan.

“Salah satunya adalah program ShopeePay Semangat Usaha Lokal yang baru saja diluncurkan pada awal Maret 2021, untuk mendukung ekonomi lokal di berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk memastikan akses yang merata akan manfaat digitalisasi,” tambah Cindy.

Ia juga berpendapat bahwa ShopeePay dapat menjadi yang terdepan di industri pembayaran digital. Meskipun, pemain di industri tersebut memiliki perannya masing-masing untuk menciptakan ekosistem pembayaran digital yang inklusif dan menyeluruh.

“Keamanan, kemudahan dan kepuasan konsumen adalah kunci yang kami tawarkan,” pungkas Cindy.

Selanjutnya: Grab menawarkan skema komisi pada platform GrabFood sesuai kebutuhan mitra usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×