kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyaluran Kredit HiBank ke UMKM Tumbuh 72% Per Mei 2024


Kamis, 27 Juni 2024 / 11:50 WIB
Penyaluran Kredit HiBank ke UMKM Tumbuh 72% Per Mei 2024
ILUSTRASI. Debitur UMKM Hibank meningkat signifikan hingga 19 kali lipat dibandingkan dengan Mei 2023 lalu.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Hibank Indonesia, anak usaha dari Bank Negara Indonesia (BNI) mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 72% secara tahunan hingga Mei 2024,

Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto menyampaikan pertumbuhan tersebut didukung oleh langkah-langkah strategis, baik yang sudah dilaksanakan maupun juga yang sedang berjalan sebagai bagian dari transformasi hibank

"Kami bangga melaporkan bahwa hibank menunjukkan pertumbuhan yang solid dan proses transformasi membuahkan pencapaian yang berkesinambungan”, ujar Jenny dalam keterangan resminya, Kamis (27/6).

Sebagai bank digital yang fokus menyasar segmen UMKM, Hibank juga mencatatkan peningkatan jumlah debitur. Debitur UMKM meningkat signifikan hingga 19 kali lipat dibandingkan dengan Mei 2023 lalu. 

Baca Juga: Gelar RUPST, Hibank Mengangkat Komisaris dan Direktur Baru

Hibank terus memperkokoh intermediasinya  melalui pemberdayaan ekosistem komunitas yang disasar. Segmen UMKM memberikan kontribusi signifikan yang tercermin pada peningkatan Kategori Usaha Berkelanjutan (KKUB), termasuk UMKM.

Selama 2023, hibank juga memperkuat layanan perbankan digital dan keamanan siber, serta meningkatkan kapasitas SDM berbasis TI. Bank ini juga mengembangkan aplikasi terkini dan merencanakan peluncuran New Core Banking System pada tahun 2024 untuk mendukung ekspansi transaksi digital.

Jenny menyebut, pada tahun 2023 pihaknya telah menjalankan proses transformasi dan menunjukkan hasil positif. Ini sebagai bukti komitmen hibank untuk memperkuat perannya sebagai orkestrator UMKM dalam memberdayakan para pelaku UMKM sehingga dapat mendorong pertumbuhan usaha yang cepat, sehat dan berkelanjutan.

"Bersama dengan ekosistem BNI Group dan Mayora Group, hibank yakin dapat memperkokoh strategi jangka panjang sebagai bank UMKM berbasis digital pilihan di Indonesia," tutup Jenny.

Selanjutnya: Realisasi Subsidi Energi dan Non Energi Tembus Rp 77,8 Triliun Hingga Mei 2024

Menarik Dibaca: Apakah Boleh Mencuci Baju Bayi di Mesin Cuci?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×