kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,20   -0,70   -0.08%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Perbankan berlomba menawarkan promo transaksi pada bulan Ramadan


Kamis, 06 Mei 2021 / 19:53 WIB
Perbankan berlomba menawarkan promo transaksi pada bulan Ramadan
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi pembayaran dengan memindai QRIS OCTO Mobile


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat konsumsi menjelang Hari Raya Lebaran selalu mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa. Aktivitas belanja akan mengalami peningkatan. Sejumlah bank berlomba melakukan penawaran terbaik memanfaatkan momentum ini untuk mendorong peningkatan transaksi.

PT Bank Mandiri Tbk misalnya menawarkan beragam promo Ramadan terutama untuk mengoptimalkan layanan digital banking perseron yakni Livin' by Mandiri. Sepanjang bulan Ramadan, bank pelat merah ini memperkirakan transaksi digital akan meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, pihaknya terus mendorong penggunaan Livin seiring dengan kondisi pandemi dan larangan mudik.

"Kami juga mengoptimalkan Mandiri Internet Bisnis, e-commerce dan QRIS," katanya pada Kontan.co.id, Kamis (6/6).

Baca Juga: Tingkatkan transaksi jelang Lebaran, BNI tebar promo Program Berkah Ramadan

Untuk program Ramadan, Bank Mandiri  menawarkan diskon diskon Rp 800.000 di Tokopedia dengan pembayaran menggunakan layanan Mandiri, cashback 50% di McD menggunakan QRIS Livin,  bonus e-voucher Rp 200.000  dengan mandiri kartu kredit, diskon GrabFood Rp 200.000 dengan fiestapoin, i-kupon indomaret  Rp 50.000 untuk pengguna baru Livin dan lain-lain.

Bank CIMB Niaga juga program belanja di merchant offline dan online dengan promo cashback dan diskon menarik bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Lani Darmawan Direktur Konsumer CIMB Niaga mengatakan, transaksi digital selama masa pandemi tumbuh cukup tinggi. Transaksi QRIS saja tumbuh dua kali lipat secara year on year (YoY). 

"Sehingga transaksi digital pada lebaran tahun ini dari lebaran tahun sebelumnya diperkirakan akan tumbuh dua kali lipat," kata Lani.

CIMB Niaga menawarkan profram promo saat transaksi menggunakan OCTO Mobile saat belanja offline di supermarket dan restor dengan cashback hingga 30% seperti di Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market, dan All Fresh. Di Lotte, bank ini memberikan cashback sebesar 20% dengan maksimum Rp 15.000 per transaksi.

Di samping merchant offline, CIMB Niaga juga menyediakan penawaran menarik bagi nasabah yang berbelanja di merchant online (e-commerce), yaitu melalui program diskon 50% dengan maksimum Rp 35.000 Adapun merchant yang bekerjasama yaitu Bukalapak, BliBli, iStyle, Jakmall, Tempat Niaga, dan Tokopedia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×