kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bancassurance, Tugu Insurance Memperluas Kerja Sama dengan Bank Bjb


Kamis, 22 September 2022 / 14:22 WIB
Perkuat Bancassurance, Tugu Insurance Memperluas Kerja Sama dengan Bank Bjb
ILUSTRASI. Tugu Insurance melakukan penandatanganan kerja sama bancassurance Produk Asuransi T Ride dan T Drive


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) telah melakukan penandatanganan kerja sama bancassurance Produk Asuransi Kendaraan Bermotor T Ride (Roda Dua) dan Asuransi Kendaraan Bermotor T Drive (Roda Empat) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank Bjb).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini merupakan perluasan kerjasama bancassurance untuk produk Produk Asuransi Kendaraan Bermotor T Ride (Roda Dua) dan Asuransi Kendaraan Bermotor T Drive (Roda Empat) dengan jalur distribusi pemasaran melalui bank.

Kerja sama ini sendiri merupakan salah satu bentuk dari komitmen Bank Bjb bekerja sama dengan Tugu Insurance dalam memberikan proteksi serta layanan terbaik bagi nasabah Bank Bjb yang mengambil kredit kendaraan bermotor.

Baca Juga: Asuransi Properti dan Kendaraan Masih Mendominasi Premi Asuransi Umum

Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran Asuransi Tugu Insurance mengatakan, sebelum kerja sama ini dilakukan, Tugu Insurance sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum produk ini dipasarkan.

Produk yang nantinya dapat dipasarkan oleh Bank bjb adalah asuransi kendaraan bermotor roda empat dengan nama t drive dan roda dua dengan nama t ride sesuai dengan spesifikasi produk yang telah disetujui di dalam kerja sama.

“Kami berharap kemitraan strategis di jalur bancassurance ini dapat menjadi kerja sama yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi nasabah dan tentunya kami optimis ini bisa menjadi awal yang positif untuk mendorong rencana bisnis perusahaan yang strategis sebagai langkah awal untuk jangka panjang yang berkesinambungan” jelas Ery dalam siaran pers, Kamis (22/9).

Ery menambahkan, bahwa kerja sama Tugu Insurance dan Bjb ini juga sebagai bentuk komitmen untuk memberikan solusi keuangan dan asuransi bagi para nasabah Bank bjb. Sebagai gambaran, berdasarkan laporan keuangan perseroan, Bank Bjb berhasil mencatatkan kinerja gemilang dengan meraih laba Rp1,49 triliun pada Triwulan II /2022.

Total aset Bank Bjb tumbuh 14,6% menjadi Rp172,4 triliun atau berada di atas pertumbuhan BPD yakni sebesar 11,7%. dan bahkan lebih baik dari pertumbuhan perbankan nasional yakni sebesar 9,2%.

Sedangkan Tugu Insurance mencatatkan Pendapatan Premi Bruto (konsolidasian) Rp 3,53 Triliun di Semester I/2022 dengan  didominasi oleh premi dari Class of Business (CoB) Fire & Property sebesar Rp 1,35 Triliun, 

Baca Juga: Tugu Insurance Mencatatkan Pendapatan Premi Bruto Konsolidasian Rp 3,53 Triliun

Offshore sebesar Rp 467,68 Miliar dan Motor Vehicle sebesar Rp 200,76 Miliar yang mengalami kenaikan 13% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 177,73 Miliar.

Sebelumnya di tahun 2021 Tugu Insurance memulai kerja sama dengan Bank Bjb dalam memberikan produk serta layanan bancassurance untuk kebutuhannya proteksi kebakaran atas aset yang dimiliki nasabahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×