kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas akses, OVO menggandeng empat mitra besar


Jumat, 06 Juli 2018 / 10:22 WIB
Perluas akses, OVO menggandeng empat mitra besar


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin banyak alternatif sistem pembayaran. Sudah begitu, jaringan sistem pembayaran juga bertambah luas. Terbaru. OVO menjalin kemitraan strategis dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia, yakni Bank Mandiri, Alfamart, Grab dan Moka. Kemitraan baru ini, bersama dengan kemitraan dengan jaringan Lippo, menjadikan OVO sebagai salah satu platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia.

Kurang dari satu tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel. Dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350.000 gerai di 212 kota,  Melalui kemitraan ini, pengguna dapat melakukan top-up OVO wallet melalui ATM Mandiri, jaringan Alfamart, dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia. OVO juga mengumumkan, dalam beberapa bulan ke depan mereka akan secepatnya memperluas jangkauan teknologi QR code pada OVO wallet untuk UMKM di seluruh Indonesia. 

Pengguna juga dapat mengakses teknologi QR OVO melalui aplikasi OVO maupun Grab. “Kami bekerja sama dengan mitra untuk menciptakan kepercayaan akan transaksi non-tunai bagi konsumen Indonesia dan membantu mempercepat transformasi Indonesia menuju ekonomi digital,” ujar Adrian Suherman, Presiden Direktur, Presiden Direktur Ovo, Kamis (5/7). Menurutnya, OVO wallet kini dapat digunakan mulai dari restoran hingga toko dengan fasilitas Bank Mandiri dan Moka, ke minimarket bersama Alfamart, untuk bepergian menggunakan Grab, ritel seperti Miniso, Matahari Department Store, dan Gandaria City.

Ada empat arti penting kemitraa terbaru ini. Pertama, pengumuman kemitraan dengan Bank Mandiri adalah momentum penting bagi OVO dapat diterima secara lebih luas lagi. Sebagai bagian kerjasama dengan Bank Mandiri, sebanyak 300.000 merchants yang menggunakan pembayaran melalui perangkat Mandiri, juga dapat menerima pembayaran melalui aplikasi OVO. Kedua, kemitraan dengan Alfamart akan memungkinkan seluruh pengguna OVO melakukan top-up, membayar, dan tarik tunai 24 jam sehari di 14,000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. 

Ketiga, perjanjian dengan Moka, sistem point-of-sale (POS) berbasis cloud  membantu UMKM, mulai dari food truck hingga toko pakaian, mengganti kasir tradisional dengan sistem yang berjalan di perangkat iOS dan Android.  Terakhir, setelah sebelumnya tersedia di aplikasi Grab, OVO wallet saat dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk layanan transportasi Grab dan pengiriman GrabFood, 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×