kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas layanan zakat digital, GoPay gandeng lembaga amil zakat


Selasa, 04 Februari 2020 / 14:53 WIB
Perluas layanan zakat digital, GoPay gandeng lembaga amil zakat
GoPay gandeng lembaga amil zakat.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uang Elektronik GoPay mencatatkan pertumbuhan transaksi zakat digital melalui GoZakat naik sebesar 17 kali lipat sejak November 2019. Melihat tren berzakat digital yang semakin populer, GoPay memperluas fitur ini.

Yang terbaru, GoPay menggandeng sejumlah lembaga amil zakat, yaitu Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, dan Griya Yatim & Dhuafa di GoZakat. Tiga lembaga amil zakat ini menambah daftar lembaga yang sudah tersedia di aplikasi Gojek sebelumnya.
 
“Inovasi GoZakat terus kami kembangkan guna membantu lembaga amil zakat dalam penghimpunan zakat sehingga dapat menjangkau donatur lebih luas lagi. Kami berharap dengan semakin banyaknya lembaga amil zakat yang tersedia dalam fitur GoZakat, masyarakat semakin terdorong untuk menunaikan zakat kapan saja karena mudah, aman dan transparan,” ujar Head of Corporate Communications GoPay, Winny Triswandhani dalam keterangan tertulis, Selasa (4/2).

Baca Juga: Capai transaksi hingga US$ 6,3 miliar, fasilitas penggunaan GoPay akan diperluas
 
Ia bilang daya jangkau dan basis pengguna GoPay yang luas menjadikan GoPay terus memimpin sektor filantropi dan sedekah digital. Sepanjang 2019 lalu, donasi digital menggunakan GoPay mengalami pertumbuhan sebanyak 11 kali lipat.

Lebih dari Rp 82 miliar donasi yang terkumpul via GoPay telah disalurkan ke lebih dari 400 organisasi nonprofit di 21 provinsi di seluruh Indonesia yang telah menjadi rekan program donasi digital GoPay for Good.
 
“Zakat via GoBills adalah inisiatif hebat GoPay dalam mendukung gerakan sosial, kemanusiaan dan pemberdayaan. Dengan sekarang membayar zakat bisa semudah membuka aplikasi di ponsel, kami berharap bahwa masyarakat pun akan semakin terdorong untuk berzakat secara reguler," tambah Direktur Resource Mobilization ZIS Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi. 

Baca Juga: Mitra Gopay pengguna QRIS BI terus bertambah
 
Pengguna GoPay yang ingin membayar zakat cukup membuka fitur GoBills yang terdapat di aplikasi Gojek, pilih menu zakat, pilih  lembaga amil zakat penyalur, lalu masukkan jumlah yang ingin dibayarkan.

Dengan bergabungnya Dompet Dhuafa, Global Zakat ACT, dan Griya Yatim & Dhuafa, kini pengguna GoPay sudah bisa menyalurkan zakatnya ke sembilan lembaga amil zakat, termasuk Baznas, Baitul Maal Hidayatullah, LazisMu, LazisNU, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×