kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertahankan kinerja di tengah pandemi, CIMB Niaga Auto Finance andalkan digitalisasi


Senin, 26 Oktober 2020 / 10:58 WIB
Pertahankan kinerja di tengah pandemi, CIMB Niaga Auto Finance andalkan digitalisasi
ILUSTRASI. Customer Service melayani nasabah di kantor CIMB Niaga Finance Jakarta.pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT CIMB Niaga Auto Finance berupaya mempertahankan pendapatan usaha dengan melakukan efisiensi. Direktur Utama CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengatakan perusahaan mencatatkan pendapatan sebelum pajak senilai Rp 229 miliar pada Agustus 2020.

Ia mengatakan meski pandemi menekan bisnis pembiayaan, perusahaan masih bisa mempertahankan pendapatan. Pada Agustus 2019, anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk ini membukukan pendapatan setelah pajak sebesar Rp 228 miliar.

“Semua itu ditunjang dari biaya operasional kita yang bisa ditekan oleh CIMB Niaga Finance dampak dari transformasi digitalisasi dan automasi yang kita jalankan. Beban operasional dibandingkan pendapatan operasional (BOPO) hingga periode Agustus 2020, berada di level 77%,” ujar Ristiawan kepada Kontan.co.id kepada Minggu (26/10).

Ia menambahkan, BOPO akan dijaga di level 77% hingga akhir tahun. Guna mencapai target tersebut, perusahaan tetap melakukan digitalisasi, automasi dan sentralisasi dalam seluruh kegiatan operasional hingga bisa menekan biaya operasional.

Baca Juga: Bentuk pencadangan, BOPO multifinance terkerek ke 91,95% per Agustus 2020

Asal tahu saja, pembiayaan CIMB Niaga Finance hingga September 2020 sebesar Rp 2,55 triliun. Nilai itu tumbuh 4,51% year on year (yoy) dibandingkan September 2020 senilai Rp 2,44 triliun. 

“Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan yang cukup tajam di kuartal pertama 2020 sebelum Pandemi covid 19 melanda Indonesia. Juga dampak dari CNAF Mobile yang direspon positif oleh partner kami baik dealer dan showroom juga nasabah secara langsung,” jelas Ristiawan.

Menurutnya, perusahaan mempertahankan layanan kecepatan, transparansi dan kemudahan membuat preferensi mitra kerja terhadap CIMB Niaga Finance lebih meningkat. Meskipun ia mengaku permintaan pembiayaan secara total menurun.

Selanjutnya: CIMB Niaga Auto Finance catat pertumbuhan pembiayaan 4,51% yoy per September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×