kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM ULaMM Perluas Peluang UMKM Berkembang


Jumat, 01 Maret 2024 / 13:27 WIB
PNM ULaMM Perluas Peluang UMKM Berkembang
ILUSTRASI. Kontan - BRI Ultra Mikro Kilas Online. GRATIS SERTIFIKAT HALAL: Produksi kerupuk di Depok, Minggu (19/1). Pemerintah akan menggratiskan sertifikasi halal pelaku UMKM beromzet di bawah Rp1 miliar. KONTAN/Baihaki/19/1/2020


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Keterbatasan akses permodalan bagi pelaku UMKM dapat menjadi kendala pengembangan usaha. Padahal, UMKM merupakan penggerak ekonomi nasional.

Salah satu modal pendanaan yang dapat dipinjam oleh pelaku UMKM adalah ULaMM atau Unit Layanan Modal Mikro. Ini adalah layanan pinjaman modal bagi usaha mikro kecil dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

ULaMM lebih dari sekadar lembaga pembiayaan bagi nasabah usaha mikro kecil. Tidak hanya memberikan pinjaman modal, layanan dari PNM ini juga disertai dengan jasa pembinaan, pelatihan dan pendampingan usaha bagi para nasabah usaha mikro kecil.

Baca Juga: PNM ULaMM Bantu Bisnis UMKM Agar Tidak Padam

Financial Planner sekaligus CEO and Founder Finansialku, Melvin Mumpuni memaparkan, pinjaman mikro untuk usaha adalah solusi yang dibutuhkan oleh pengusaha mikro mini dan kecil. Selain pendanaan uang, perusahaan PNM memberikan pendampingan untuk bisnis.

 “Dari segi bisnis PNM pinjaman mikro juga less risk karena risiko terbagi,” kata Melvin kepada Kontan.co.id, belum lama ini

Sistem permodalan ULaMM juga cocok untuk pebisnis UMKM khususnya untuk modal kerja atau operasional. ULaMM tidak hanya memberikan pinjaman modal. tetapi juga berbagai program pelatihan, jasa konsultasi.

Baca Juga: Kolaborasi Mantri BRI dan Agen BRILink Perkuat Ekosistem Mikro

Tidak hanya itu, ULaMM menyediakan layanan ULaMM Konvensional dan Syariah. Adanya dua layanan ini seseorang dapat memilih model permodalan sesuai dengan preferensinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×