kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Premi Q1 Asuransi Jasindo meningkat 15,2%


Selasa, 07 April 2020 / 19:18 WIB
Premi Q1 Asuransi Jasindo meningkat 15,2%
ILUSTRASI. Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi perekonomian secara umum sedang mengalami pukulan berat dengan merebaknya pandemi Novel Coronavirus (Covid-19). Banyak perusahaan yang menghentikan sementara operasionalnya untuk menghindari penyebaran virus.

Namun di tengah kondisi yang sulit ini PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) berhasil membukukan kenaikan premi sebesar 15,2% dibanding tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

“Pada Q1 2020, premi Asuransi Jasindo sebesar Rp902 miliar meningkat Rp119 miliar atau 15,2% dari tahun sebelumnya (2019) pada periode yang sama yaitu Rp783 miliar,” kata Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi di Jakarta, Senin (6/4).

Baca Juga: Tertekan efek corona, Jasindo selektif garap asuransi kendaraan bermotor

Peningkatan pendapatan premi ini banyak ditopang penjualan Premi Harta Benda yang menyumbang 22,57% pada Q1, Premi Kredit menyumbang 21,28%, dan Premi Kesehatan menyumbang 11,44%.

Berbicara mengenai ancaman Covid-19 ini dan dampaknya terhadap perusahaan, Asuransi Jasindo telah melaksanakan berbagai langkah mitigasi yang juga dapat menjaga laju pertumbuhan perusahaan dan pelayanan terhadap nasabah.

Didit menjelaskan strategi itu dipercaya akan berhasil karena sistem informasi dan teknologi di Asuransi Jasindo telah cukup baik dalam mendukung proses bisnis melalui aplikasi sistem kerja.

“Seperti berbagai aplikasi berbasis internet untuk memudahkan mulai dari pembukaan asuransi sampai klaim asuransi dengan bisnis berbasis host to host, ini diyakini dapat menjaga kepentingan tertanggung dan mitra bisnis. Asuransi Jasindo sebagai general insurance secara umum telah melakukan berbagai antisipasi untuk berbagai kemungkinan penurunan pada bisnis nasabah di tengah kondisi pandemi ini,” jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×