kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Promo Lebaran, BRI Finance Incar Pertumbuhan Penyaluran Pembiayaan


Rabu, 10 April 2024 / 07:45 WIB
Promo Lebaran, BRI Finance Incar Pertumbuhan Penyaluran Pembiayaan
ILUSTRASI. Staf multifinance melayani calon konsumen di sebuah diler motor di Jakarta, Senin (1/4/2024). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksikan pada Maret 2024, pertumbuhan piutang pembiayaan multifinance berada di kisaran 11%-13% secara tahunan. Menanggapi hal itu, sejumlah perusahaan multifinance optimistis bisa mencapai, bahkan melampaui proyeksi OJK mengenai target piutang pembiayaan pada Maret 2024. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) meluncurkan program promosi pembiayaan kendaraan dalam rangka menyambut momen Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024. Program ini untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan kendaraan, baik motor maupun mobil. 

Program-program menarik yang ditawarkan bagi para calon debitur terdapat beberapa pilihan. Untuk pembiayaan kendaraan motor, BRI Finance menyediakan program pilihan uang muka mulai dari 10% dengan fasilitasi pembiayaan hingga tiga tahun serta bunga mulai dari 1% per bulan. 

Sementara itu, untuk pembiayaan kendaraan mobil baru, BRI Finance menyediakan program uang muka mulai dari 15% dengan tenor pembiayaan hingga enam tahun dengan bunga mulai dari 0,3% per bulan. Sementara untuk mobil bekas, BRI Finance menawarkan uang muka mulai dari 15% dengan tenor hingga lima tahun dan bunga mulai dari 0,5%. 

Baca Juga: GLOBAL MARKETS-Global Stocks Steady, Metals Fly

BRI Finance berharap hadirnya program ini dapat memenuhi kebutuhan terhadap kendaraan yang meningkat pesat menjelang Lebaran 2024. BRI Finance menargetkan penyaluran pembiayaan kendaraan lewat program ini akan meningkat dua digit. 

Pada bulan Maret 2024, pencapaian penyaluran pembiayaan mobil bekas pada industri tumbuh 20% secara tahunan. Seiring dengan hal tersebut penyaluran pembiayaan mobil bekas BRI Finance tumbuh kurang lebih 70% year on year di atas industri. 

Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan berharap, masyarakat Indonesia bisa mudik lebaran dengan kendaraan impian dengan akses yang mudah dan harga terjangkau sesuai kebutuhan. Menurut dia, strategi promosi ini sejalan dengan berbagai event Ramadan yang dilaksanakan di berbagai institusi keuangan serta BRI Group. 

Diantaranya ialah gelaran “BRILian Fest Ramadhan 1445 H” yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank BRI. Melalui program ini, BRI Finance mengaku ingin memberi kemudahan akses finansial terutama mempermudah akses pembiayaan kendaraan bermotor menjelang lebaran kali ini dan diharapkan Insan BRILian serta masyarakat dapat mengelola Tunjangan Hari Raya secara bijak.

"Kami ingin memastikan masyarakat memiliki akses yang mudah dan terjangkau untuk memiliki kendaraan baru," terang Wahyudi. Saat ini, BRI Finance telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 dealer dan showroom di seluruh wilayah Indonesia untuk mensukseskan program ini. 

BRI Finance juga telah memberikan dukungan kepada para dealer mitra untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang beragam bagi para calon debitur dan perusahaan. "Melalui program promosi ini, kami meyakini akan menjadi langkah positif dalam mendukung masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan baru menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024," kata Wahyudi. 

Baca Juga: QLola by BRI Mudahkan Nasabah Korporasi Transaksi dengan Fitur Single Sign-On Access

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program promosi ini, Wahyudi mengajak para calon konsumen mengunjungi kantor cabang BRI Finance terdekat atau menghubungi layanan pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×