kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.348.000   -50.000   -2,09%
  • USD/IDR 16.726   -19,00   -0,11%
  • IDX 8.370   -1,56   -0,02%
  • KOMPAS100 1.159   1,71   0,15%
  • LQ45 844   2,78   0,33%
  • ISSI 293   0,51   0,17%
  • IDX30 443   1,88   0,43%
  • IDXHIDIV20 509   1,38   0,27%
  • IDX80 131   0,22   0,17%
  • IDXV30 136   -1,02   -0,74%
  • IDXQ30 140   0,57   0,41%

Prudential Dorong Semangat Wirausaha Anak Muda Lewat NextGen Fest 2025


Sabtu, 15 November 2025 / 11:51 WIB
Prudential Dorong Semangat Wirausaha Anak Muda Lewat NextGen Fest 2025
ILUSTRASI. Prudential


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali menggelar NextGen Fest 2025, ajang pengembangan diri dan kewirausahaan yang menyasar generasi muda.

Setelah menuai antusiasme tinggi tahun lalu di Jakarta, tahun ini NextGen Fest digelar di tiga kota: Bandung, Surabaya, dan Jakarta, dengan puncak acara di Balai Sarbini. Total hampir 3.000 peserta hadir dari seluruh rangkaian kegiatan. Inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen Prudential mendukung visi Indonesia Emas 2045, dengan membekali anak muda agar lebih siap menghadapi tantangan masa depan.

NextGen Fest 2025 menghadirkan beragam narasumber muda dari kalangan entrepreneur, kreator konten, hingga figur inspiratif lainnya. Melalui seminar, talkshow, dan sesi interaktif, peserta memperoleh wawasan mengenai tren industri, strategi pengembangan diri, hingga kiat membangun usaha.

Baca Juga: Premi Prudential Indonesia Capai Rp 15,2 Triliun per Kuartal III-2025

Selain menjadi ruang belajar, acara ini juga menjadi ajang kolaborasi dan jejaring bagi anak muda untuk bertukar ide dan membangun koneksi bisnis.

“Anak muda merupakan generasi kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mereka kreatif, adaptif, dan berjiwa wirausaha. Melalui NextGen Fest 2025, Prudential menyediakan wadah untuk mengasah potensi mereka agar menjadi pengusaha muda yang visioner dan berdaya saing global,” ujar Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia.

Sementara itu, Nazrul Namizan, Chief Sharia Agency Officer Prudential Syariah, menilai antusiasme peserta sangat tinggi. “Mereka datang untuk belajar, berkembang, dan menerapkan nilai syariah dalam membangun bisnis berkelanjutan. Networking yang didapatkan juga menjadi modal penting dalam meraih tujuan mereka ke depan,” ujarnya.

Momentum NextGen Fest juga menegaskan pentingnya memperkuat ekosistem wirausaha nasional. Data BPS Februari 2025 mencatat Indonesia memiliki 53,38 juta pelaku usaha  rintisan dan 5,13 juta pelaku usaha mapan.

Baca Juga: Resmi Bentuk Dewan Penasihat Medis Sendiri, Prudential Beberkan Alasannya

Namun rasio kewirausahaan baru berada di kisaran 3,35%–3,47%, masih tertinggal dibandingkan Singapura, Malaysia, dan Thailand. Laporan GEM 2024/2025 bahkan menempatkan TEA Thailand di angka 19,7%, jauh di atas Indonesia.

Padahal, Indonesia memiliki modal demografi besar, yakni 74,93 juta Generasi Z dan 69,38 juta Milenial, atau lebih dari setengah populasi. Pemberdayaan generasi muda menjadi kunci untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Sebagai langkah konkret, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah memperkenalkan komunitas wirausaha muda GenPRU dalam rangkaian NextGen Fest 2025. Komunitas ini menjadi wadah bagi anak muda untuk mengasah keterampilan manajemen keuangan, bisnis, kepemimpinan, serta membuka peluang menjadi Mitra Bisnis Agency Prudential. 

Melalui pelatihan dan jejaring yang lebih luas, GenPRU diharapkan melahirkan pengusaha muda profesional yang mampu meningkatkan kualitas hidup sekaligus memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Selanjutnya: Dynamite Kiss hingga Ipar Adalah Maut, Cek 10 Serial Netflix Teratas Hari Ini

Menarik Dibaca: Prediksi Laga Portugal vs Armenia Pada 16 November 2025 di Kualifikasi Piala Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×