Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 15,2 triliun hingga kuartal III-2025.
Vice President Director Prudential Indonesia Vikas Sinha mengatakan, kinerja pendapatan premi perusahaan didorong oleh produk tradisional. Ia menilai, masih terdapat peluang dari kebutuhan nasabah mengenai produk tersebut.
“Pendapatan premi dari produk tradisional tumbuh 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini menunjukkan adanya pergeseran permintaan nasabah ke produk dengan desain sederhana dan mudah dipahami, terutama bagi mereka yang baru berasuransi,” ujar Vikas kepada Kontan, Kamis (13/11/2025).
Untuk mendorong pertumbuhan premi ke depannya, Prudential Indonesia berupaya melakukan inovasi produk dan layanan, memperluas jaringan distribusi, serta memperkuat kanal bancassurance.
Baca Juga: Biaya Overhead Sejumlah Bank Naik per Kuartal III-2025
"Kami juga memperkuat kerja sama dengan mitra perbankan melalui produk bancassurance yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra bank kami," tuturnya.
Selain itu, perusahaan juga aktif menggarap pasar milenial dan Gen Z. Salah satunya, dengan mengembangkan strategi rekrutmen tenaga pemasar muda melalui New Agent Recruitment Campaignagar mereka dapat berperan sebagai agen literasi asuransi bagi generasinya.
Dari sisi eksternal, Vikas menilai bahwa fluktuasi ekonomi global, situasi geopolitik, serta tren suku bunga masih menjadi tantangan utama industri asuransi jiwa.
Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pendapatan premi asuransi jiwa tercatat sebesar Rp 132,85 triliun per September 2025, turun 2,06% secara tahunan (YoY). Pada periode yang sama tahun sebelumnya, pendapatan premi asuransi jiwa masih bisa tumbuh 2,73% YoY.
Selanjutnya: Biaya Overhead Sejumlah Bank Naik per Kuartal III-2025
Menarik Dibaca: Ramalan Zodiak Keuangan dan Karier Besok Sabtu 15 November 2025: Waktunya Adaptasi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













