Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat kinerja bisnis yang solid hingga kuartal III-2025. Perusahaan membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 15,2 triliun sepanjang periode tersebut.
Di sisi lain, Prudential Indonesia juga mencatat pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp 11,5 triliun kepada lebih dari 1 juta penerima manfaat hingga kuartal III-2025.
Kemudian, dari sisi permodalan, kondisi keuangan perusahaan tercatat tetap kuat. Tingkat solvabilitas atau Risk-Based Capital (RBC) Prudential Indonesia mencapai 395%, jauh di atas ketentuan minimum regulator.
Baca Juga: Premi Prudential Indonesia Capai Rp 15,2 Triliun per Kuartal III-2025
Vice President Director Prudential Indonesia, Vikas Sinha, mengatakan perusahaan terus menjaga tingkat permodalan untuk memastikan kemampuan pembayaran klaim dalam jangka panjang.
“RBC perusahaan yang senantiasa kami jaga di atas ketentuan regulator menegaskan komitmen kami untuk membayarkan klaim nasabah sesuai ketentuan polis hingga jangka panjang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (17/12/2025).
Untuk menjaga kinerja tetap solid, Prudential Indonesia melakukan diversifikasi portofolio produk, termasuk memperkuat penawaran produk tradisional. Pada kuartal III-2025, perusahaan mencatat pertumbuhan pendapatan premi dari produk tradisional sebesar 18% secara tahunan.
"Hal ini menunjukkan bahwa terjadi pergeseran atau peralihan customer demand yang beralih ke produk tradisional karena desain produk yang simple dan lebih mudah dipahami, khususnya bagi mereka yang baru berasuransi," lanjutnya.
Baca Juga: Dorong Kinerja, Prudential Indonesia Terapkan Sejumlah Strategi Ini
Selain itu, kinerja positif juga datang dari lini asuransi kumpulan. Prudential Indonesia membukukan pertumbuhan pendapatan premi asuransi kumpulan sebesar 116% secara tahunan menjadi Rp 317 miliar hingga kuartal III-2025.
Vikas Sinha bilang pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya kesadaran pelaku usaha akan pentingnya perlindungan kesehatan bagi karyawan.
Dari sisi layanan, Prudential Indonesia terus memperkuat engagement nasabah melalui program loyalitas PRUPoints. Ke depannya, Prudential Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan melalui strategi penguatan produk, layanan, serta pendekatan yang berorientasi pada kebutuhan nasabah.
Selanjutnya: Merdeka Battery Materials (MBMA) Beri Pinjaman ke Anak Usaha US$ 51 Juta
Menarik Dibaca: 9 Buah yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol yang Tinggi secara Alami
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













