kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential Indonesia Lakukan Strategi Ini untuk Memperoleh Nasabah Baru


Minggu, 22 Oktober 2023 / 20:44 WIB
Prudential Indonesia Lakukan Strategi Ini untuk Memperoleh Nasabah Baru
ILUSTRASI. Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menerapkan sejumlah strategi untuk memperoleh nasabah baru.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menerapkan sejumlah strategi untuk memperoleh nasabah baru. Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen menyatakan untuk menggaet nasabah baru, pihaknya melakukan dari berbagai sisi. Dari sisi business growth, Karin menyebut penting untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi bagi masyarakat. 

"Dengan pemahaman yang baik akan pentingnya proteksi, maka kesadaran untuk memiliki asuransi akan meningkat," ucapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (21/10).

Selain edukasi dan literasi, Karin menerangkan Prudential Indonesia juga terus berupaya menghadirkan inovasi produk dan layanan yang sesuai kebutuhan guna menggaet nasabah baru. Contohnya, baru-baru ini meluncurkan produk asuransi jiwa tradisional, PRUAnugerah Syariah.

Dari sisi tenaga pemasar, Karin mengatakan peran mereka harus terus dioptimalkan sebagai garda terdepan dalam melakukan literasi asuransi kepada masyarakat Indonesia. Dia menyebut juga melakukan New Agent Recruitment Campaign atau merekrut agen pemasar yang berada di kalangan generasi Z. Hal itu dilakukan juga untuk lebih memperkenalkan produk asuransi melalui kanal digital agar menarik minat generasi milenial.

Baca Juga: Premi Asuransi Kesehatan Digenjot Meski Klaim Naik

Dari sisi brand activation, Karin menyampaikan Prudential Indonesia berupaya menggaet nasabah dari keluarga muda dengan menghadirkan kegiatan PRUActive Family.

Sementara itu, Karin mengatakan pada kuartal II-2023, Prudential Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif dari pendapatan premi yang ditopang oleh pertumbuhan premi bisnis baru sebesar 26%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Seiring dengan komitmen kami menghadirkan beragam inovasi produk dan layanan, tentunya kami optimistis pertumbuhan positif dapat dipertahankan hingga akhir tahun 2023," ujar dia.

Karin menerangkan pertumbuhan tersebut disokong oleh segmen keluarga yang peduli akan pentingnya perlindungan bagi keluarga. Segmen itu yang akan terus menjadi fokus utama Prudential Indonesia dalam mengembangkan ragam inovasi produk dan layanan. 

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sampai dengan Juni 2023, tertanggung industri asuransi jiwa mencapai 88,47 juta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 14,56 juta orang atau 19,7%, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya: Jaya Ancol (PJAA) Targetkan Jumlah Pengunjung Capai 9 Juta Orang Hingga Akhir Tahun

Menarik Dibaca: Daftar Bunga Tahan Cuaca Panas Ekstrem serta Cara Merawatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×