kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Qoala Dorong Penetrasi Asuransi di Jawa Tengah Melalui Qoala Plus


Rabu, 26 Januari 2022 / 14:38 WIB
Qoala Dorong Penetrasi Asuransi di Jawa Tengah Melalui Qoala Plus
ILUSTRASI. Aplikasi Qoala Insurtech.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Qoala melalui salah satu unit bisnisnya, Qoala Plus, berusaha mewujudkan pemerataan akses asuransi melalui penyediaan akses asuransi berbasis digital dengan dukungan tenaga pemasar. Adapun, wilayah Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang serius digarap oleh Qoala untuk hal tersebut.

Pada tahun 2021, Qoala Plus di Jawa Tengah, telah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi sebesar lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini juga diikuti dengan pertambahan tenaga pemasar di daerah Jawa Tengah sebesar 4 kali lipat dari tahun 2020 yaitu lebih dari 5000 tenaga pemasar.

Sekadar informasi, tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus di 2021 telah mencapai lebih dari 50 ribu dan tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado.

Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo, mengungkapkan bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi penetrasi asuransi cukup tinggi. Tak hanya memberikan solusi untuk seluruh kebutuhan asuransi masyarakat mulai dari proteksi personal hingga proteksi aset yang dimiliki.

Dia menambahkan, jika Qoala Plus juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.

Baca Juga: Qoala berikan asuransi perlindungan iPhone 13 gratis

Qoala Plus, memungkinkan masyarakat Jawa Tengah menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa dan kesehatan lewat tenaga pemasar asuransi atau yang disebut Mitra Qoala Plus.

“Beberapa masyarakat sudah paham mengenai pentingnya asuransi namun masih kebingungan dalam memilih dan mengakses asuransi yang mereka inginkan. Melalui tenaga pemasar Qoala Plus, masyarakat akan terbantu dalam menentukan produk asuransi yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan.” ujar Adi Firman, selaku VP Sales Qoala Plus dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/1)

Tak hanya itu, para tenaga pemasar juga akan mengakomodasi seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim. Para tenaga pemasar ini ditujukan untuk menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi dan literasi asuransi di Jawa Tengah, selaras dengan target pemerintah menciptakan inklusi keuangan di Indonesia.

Dalam upaya meningkatkan penetrasi serta literasi asuransi di Jawa Tengah, Qoala Plus juga telah melakukan pendirian kantor cabang di Solo pada bulan Januari disusul dengan kantor cabang di Semarang pada bulan Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×