kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS992.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Rayakan Hari Anak Nasional, Citibank berikan edukasi ke Papua


Rabu, 31 Juli 2019 / 22:42 WIB
Rayakan Hari Anak Nasional, Citibank berikan edukasi ke Papua

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Citi Indonesia (Citibank) berkunjung ke Jayapura, Papua, bersama Prestasi Junior Indonesia untuk melaksanakan edukasi dan literasi finansial melalui program Digital Financial Literacy for Children.

Di bawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya), program ini diadakan bagi 200 pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 3, 4, dan 5. Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, bank berskala global yang berlokasi di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, termasuk di Indonesia, Citi memiliki misi ‘enabling growth and economic progress’.

“Artinya, kami tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan jasa dan layanan perbankan bagi nasabah kami, tetapi juga berusaha untuk memberikan manfaat serta dampak positif kepada masyarakat di Indonesia,” kata Batara dalam keterangan rilisnya, Rabu (31/7).

Lebih lanjut Batara bilang langkah tersebut sejalan dengan fokus bisnis Citibank, yaitu digitalisasi, kami pun menerapkan hal ini terhadap berbagai program kemasyakaratan yang kami jalankan, salah satunya adalah Digital Financial Literacy for Children.”

Baca Juga: Tak bisa bayar pinjaman, Citibank jual jaminan emas Venezuela senilai US$ 1,2 miliar

Di sisi lain, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki mengutarakan perhatian besar dari Citibank terkait betapa pentingnya memiliki wawasan dan pemahaman keuangan yang baik dan berkelanjutan sesuai dengan tahapan usia dan perkembangan anak hingga dewasa.

“Untuk mencapai kesejahteraan finansial, setiap individu perlu memiliki pemahaman yang memadai mengenai uang, membuat keputusan finansial yang cermat, dan mengelola uang dengan bijak sedari dini,” ungkap Elvira.

Oleh karena itu, dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Citibank mengajak para murid di berbagai kota, termasuk di Papua untuk mulai belajar mengenai konsep dasar keuangan yang tepat dan bijak melalui sebuah pendekatan interaktif yang aman, komprehensif sekaligus menyenangkan bagi anak-anak.

Bahkan Citybank juga mengajak orang tua dan guru untuk bersinergi membangun karakter dan budaya kelola uang pada anak, baik ketika di sekolah maupun guna diterapkan di rumah.

Baca Juga: Bunga LPS turun, ini bunga deposito perbankan terbaru per 30 Juli 2019

Digital Financial Literacy for Children merupakan program edukasi dan literasi finansial yang diinisasi oleh Citibank dan Prestasi Junior Indonesia dengan menargetkan siswa SD kelas 3,4 dan 5.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×