Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) atau Permata Bank optimistis tren transaksi kartu kredit meningkat tumbuh dua digit atau di atas 10% secara tahunan (year on year/yoy) di 2025, terdorong meningkatnya tren industri pariwisata dan animo masyarakat untuk travelling.
Untuk itu, bersama dengan maskapai penerbangan Air Asia, Permata Bank kembali melakukan Re-Launching Air Asia Card dengan penawaran baru dan berbagai keuntungan bagi masyarakat terutama nasabah pengguna Air Asia Card di tahun 2025.
Division Head Consumer Lending Permata Bank, Haryanto mengatakan dari produk kartu kredit co-branding ini, pihaknya menargetkan pertumbuhan di atas 10% pada tahun ini.
"Untuk peningkatannya pertumbuhannya (AirAsia Card) kami menargetkan double digit ya di atas 10%. Kalau untuk penggunanya itu kami sedang koordinasikan dengan tim AirAsia namun secara persentasenya itu kami menargetkan itu double digit dulu," ungkapnya kepada Kontan saat ditemui di Konfrensi Pers Relaunching Air Asia Card, Kamis (27/2).
Baca Juga: Bank Permata Ungkap Bukti Pertumbuhan Ekonomi Kuartal IV Melambat
Pada kesempatan yang sama, Djumariah Tenteram, Direktur Consumer Banking Permata Bank menyatakan, penawaran menarik yang diberikan Permata Bank bagi pengguna AirAsia Card adalah bukti komitmen bank dalam menghadirkan kemudahan bagi nasabah, khususnya pencinta traveling.
"Terlebih lagi dengan kemitraan yang terjalin antara perbankan dan maskapai penerbangan terkemuka, menghadirkan akses dan benefit yang dapat memberikan nilai lebih bagi konsumen. Nasabah dapat mengajukan AirAsia Card melalui cabang Permata Bank dan juga aplikasi Permata ME," ungkapnya saat konfrensi pers di Jakarta, Kamis (27/2).
Lebih lanjut, Kartu kredit co-branding ini menawarkan lebih banyak keuntungan dan kemudahan fasilitas, mulai dari akses eksklusif saat check-in, boarding, hingga pengambilan bagasi dan berbagai manfaat lainnya.
Peluncuran AirAsia Card juga disertai berbagai promo menarik, seperti bonus hingga 7.500 AirAsia points untuk akumulasi transaksi ritel dengan AirAsia Card senilai minimum R25 juta selama periode 1 Maret hingga 31 Mei 2025. Terdapat juga promo Top Spender, yaitu kesempatan mendapatkan 100 tiket pergi-pulang rute Jakarta - Bangkok untuk 100 nasabah AirAsia Card dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Di sisi lain, Nicole Tan, Chief Business Officer AirAsia Rewards mengungkapkan, pihaknya antusias melakukan keberlanjutan kerja sama dengan Permata Bank yang telah terjalin sejak 2019. Kolaborasi ini merupakan bukti nyata bagaimana industri perjalanan dan keuangan dapat bersinergi untuk menciptakan produk yang lebih relevan dan bernilai bagi pelanggan.
"AirAsia Card terbaru tidak hanya memberikan eksklusivitas yang terjangkau dan pengalaman perjalanan lebih nyaman, namun juga semakin menggarisbawahi berbagai manfaat menguntungkan dari ekosistem AirAsia MOVE," ungkapnya.
Baca Juga: Penyaluran Kredit Tumbuh 9%, Likuiditas Bank Permata Makin Ketat
Masyarakat dapat memiliki AirAsia Card ini dengan melakukan pengajuan di cabang-cabang terdekat Permata Bank, atau melalui aplikasi Permata ME. Dalam waktu dekat juga dapat diajukan melalui aplikasi AirAsia MOVE ataupun website AirAsia.com.
Kenyamanan ini juga ditambah dengan keleluasaan nasabah untuk mengelola pengeluaran mereka, dengan layanan pembayaran dan fitur cicilan yang mudah diakses melalui aplikasi Permata ME.
Baca Juga: Laba Bersih Permata Bank Turun 26% YoY Jadi Rp 270 Miliar per Januari 2025
Selanjutnya: Volatilitas Pasar Masih Tinggi, Investor Disarankan Investasi di SBN
Menarik Dibaca: Finetiks & Bank Victoria Tawarkan Tabungan Digital dengan Imbal Hasil Hingga 6,25%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News