kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RemitPro, bisnis baru Digi Asia Bios di bidang remitansi


Selasa, 13 Maret 2018 / 06:15 WIB
RemitPro, bisnis baru Digi Asia Bios di bidang remitansi


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digi Asia Bios telah mendirikan unit bisnis baru dalam industri keuangan khususnya di bidang remitansi atau pengiriman uang yaitu RemitPro.

CEO PT Digi Asia Bios Alexander Rusli, mengatakan RemitPro akan memperkuat industri remitansi di Indonesia dalam menyediakan layanan pengiriman uang dalam negeri dengan saluran distribusi yang mampu menjangkau hingga ke pelosok Indonesia.

Sehingga memudahkan para pengguna layanan RemitPro apabila ingin melakukan penarikan atau pencairan uang yang dikirim secara domestik maupun dari luar negeri.

RemitPro juga akan menyediakan platform dengan teknologi terbaru sehingga dapat memberikan pelayanan dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis.

Menurut Alexander Rusli, untuk tahap awal Remitpro akan fokus pada layanan pengiriman uang di dalam negeri terlebih dahulu dan ke depannya perusahaan mempunyai visi untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri dalam melakukan pengiriman uang ke kampung halamannya, dan tentunya diharapkan dengan adanya kemudahan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dari keluarga para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri.

"Oleh karena itu saat ini RemitPro dalam proses untuk menjalin kerja sama dalam hal pengiriman uang dengan mitra kami di luar negeri khususnya di negara-negara tujuan utama Pekerja Migran Indonesia," ujarnya, Senin (12/3).

RemitPro ditargetkan dapat beroperasi di kuartal kedua tahun ini dengan menargetkan pengiriman uang sebesar Rp 1,5 triliun sepanjang 2018.

Head of Money Transfer RemitPro Arman Bhariadi menambahkan RemitPro akan menyediakan layanan pengiriman uang dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan serta memprioritaskan pengembangan platform pengiriman uang yang ekonomis.

"Kami melihat bahwa terdapat kebutuhan akan adanya jasa pengiriman uang dengan mengedepankan teknologi sehingga memudahkan penggunanya, dan karena itu RemitPro hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut," kata Arman.

Asal tahu, PT Digi Asia Bios adalah sebuah holding company yang membawahi beberapa perusahaan dibawahnya dengan fokus di industri Financial Technology. Anak perusahaan dari PT Digi Asia Bios adalah PT Solusi Pasti Indonesia (PayPro), PT Tri Digi Fin (KreditPro) dan PT Reyhan Putra Mandiri (RemitPro). (Sanusi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Remitpro Jadi Solusi Baru untuk Memudahkan Pengiriman Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×