kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,50   -9,47   -0.95%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Resesi mengintai, digibank by DBS mempermudah nasabah investasi obligasi dan valas


Kamis, 30 Juli 2020 / 08:10 WIB
Resesi mengintai, digibank by DBS mempermudah nasabah investasi obligasi dan valas


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Ketika pandemi corona belum jelas ujungnya, ekonomi mandek dan resesi mengintai. Maka, masyarakat perlu mengamankan aset mereka. 
Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan per Juni 2020, jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK) mencapai tiga juta pekerja.

Oleh sebab itu, masyarakat perlu meninjau kembali pengelolaan keuangan guna mempersiapkan diri di masa-masa yang penuh ketidakpastian seperti sekarang.  Maka digibank by DBS menawarkan fitur terbaru, yakni Rekening Valas dan Obligasi Pasar Sekunder. 

“Setiap orang memiliki kesempatan yang sama terhadap akses layanan keuangan yang dibutuhkan dalam menyiapkan dana darurat.. Oleh karena itu, kami meluncurkan dua fitur baru yakni Rekening Valas dan Obligasi Pasar Sekunder yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di era new normal,” ujar Managing Director dan Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, dalam peluncuran dua produk tersebut, Kamis (29/7).

Melalui fitur Rekening Valas serta Obligasi Pasar Sekunder, maka nasabah dapat memperluas instrumen investasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam fitur Rekening Valas, nasabah dapat menabung dalam 10 mata uang asing hanya dengan satu akun rekening. Rekening valas itu seperti USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP, NZD, JPY, dan CHF. 

Nasabah bisa mengelola dana yang dimiliki karena nilai tukar dan bunga yang kompetitif. Fitur ini juga cocok untuk berbagai transaksi dengan kebutuhan dalam mata uang asing, mengantisipasi perubahan nilai tukar, dan sebagai diversifikasi investasi untuk mengurangi risiko.

Tak kalah menarik adalah obligasi pasar sekunder yang bisa diperoleh dengan harga terjangkau. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×