kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi debit online dan fitur bayar & beli Digibank tumbuh 75% selama PSBB


Senin, 22 Juni 2020 / 20:30 WIB
Transaksi debit online dan fitur bayar & beli Digibank tumbuh 75% selama PSBB
ILUSTRASI. Bank DBS Indonesia mengalami kenaikan transaksi perbankan digital? selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kenaikan transaksi online mencapai 75% tersebut pada fitur Bayar & Beli serta penggunaan kartu debit untuk digibank by DBS. Ke depannya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital milik Bank DBS Indonesia, Digibank by DBS, mencatat pertumbuhan transaksi online selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Fitur Bayar & Beli dan penggunaan kartu debit meningkat sebesar 75% sejalan dengan perubahan perilaku konsumsi masyarakat selama menjalankan aktivitas hanya dari rumah.

DBS sudah menyadari sejak awal sudah menyadari peran teknologi bakal mengubah pola kehidupan manusia termasuk kegiatan perbankan. Sehingga telah melakukan transformasi digital secara menyeluruh dengan meluncurkan Digibank di Indonesia sejak 2017.

Baca Juga: Sempat sepi, bankir ramal transaksi berbasis kartu bakal segera ramai lagi

“Peningkatan transaksi keuangan yang kami alami menunjukkan bahwa fitur dan layanan perbankan digital memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, terlebih saat ini kita memasuki era normal yang baru," kata Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto dalam keterangan resminya, Senin (22/6).

Leonardo mengatakan, pihaknya terus mengembangkan inovasi teknologi dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi Digibank by DBS, mulai dari remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya melalui genggaman.

Volume dari transaksi online kartu debit Digibank juga meningkat dua kali lipat dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi. Selain itu, tabungan dan deposito yang ditempatkan oleh nasabah ritel di Digibank juga mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Digibank memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah melalui berbagai fitur dana layanan seperti fitur Bayar & Beli yang memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi harian, layanan investasi melalui fitur deposito dan membeli surat berharga negara melalui fitur e-SBN.

Baca Juga: Transaksi digital Digibank DBS naik 75% selama PSBB

Lalu ada layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Instan hingga Rp80 juta dengan proses persetujuan kurang dari satu menit, transfer valas, dan Kartu kredit yang memungkinkan nasabah dapat memonitor penggunaan kartu kredit hanya melalui aplikasi.

Saat ini, Digibank by DBS sedang mengembangkan fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasinya, khususnya wealth management guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi mengelola keuangan.

Dalam waktu dekat, Digibank by DBS berencana akan meluncurkan rekening valas serta fitur Jual Beli obligasi yang diharapkan akan menambah pilihan bagi nasabah dalam menyimpan dan mengembangkan kekayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×