kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi, Pahala Mansury menjadi Direktur Utama Bank BTN


Sabtu, 23 November 2019 / 06:18 WIB
Resmi, Pahala Mansury menjadi Direktur Utama Bank BTN
Pahala N. Mansury. KONTAN/Cheppy A. Muchlis (26/04/2018)


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pahala N. Mansury akhirnya resmi akan menjabat Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Informasi ini disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir usai menghadiri rapat terbatas di istana negara, Jumat (22/11).

Selain mengumumkan perihal penunjukan Pahala sebagai Dirut BTN, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Chandra Hamzah menjadi komisaris utama Bank BTN.

"Pak Pahala ada tugas baru sebagai Dirut BTN. Komisaris utamanya pak Chandra Hamzah," ujar Erick, Jumat (22/11).

Baca Juga: Ahok akan menjabat Komisaris Utama Pertamina

Menurut Erick, pengangkatan Pahala sebagai Direktur Utama BTN akan dilakukan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham pada akhir bulan ini.

Penunjukan Pahala sebagai Dirut BTN ini akan mengisi kekososongn posisi tertinggi Bank BTN selama sekitar tiga bulan terakhir. Kursi dirut BTN "kosong" setelah Suprajarto yang ditunjuk menduduki kursi itu mengundurkan diri segera setelah keputusan RUPSLB akhir Agustus lalu. 

Sampai sebelum ditunjuk sebagai Dirut BTN ini, Pahala menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero). Dia menduduki jabatan tersebut sejak diangkat pada September 2018 lalu.

Jabatan yang akan ditinggalkan Pahala bakal dijabat oleh Emma Sri Martini yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Telkomsel.

Baca Juga: Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Erick Thohir: Kasih kesempatan bekerja

Jauh sebelum berkarier di dalam negeri, Pahala pernah bekerja sebagai konsultan manajemen di Andersen Consulting hingga tahun 1997. Pada tahun 1998, dia bekerja paruh waktu di salah satu sekuritas di New York.

Pahala juga sempat bekerja sebagai konsultan senior di Booz Allen Hamilton, lalu menjadi project leader di The Boston Consulting Group.

Karier Pahala sebagai bankir dimulai ketika mulai bekerja untuk Bank Mandiri pada 2003. Pada tahun 2010 dia menduduki posisi Direktur Keuangan di Bank Mandiri.

Lepas dari Bank Mandiri, Pahala menjadi Direktur Utama di PT Garuda Indonesia Tbk pada tahun 2017.

Pahala yang tahun ini berumur 48 tahun memperoleh gelar sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Dia melanjutkan pendidikan hingga mendapatkan gelar MBA dari Finance dari Stern School of Business, New York University, Amerika Serikat (AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×