Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Hasbi Maulana
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sabtu (20/7) pagi hingga menjelang siang hari, sebagian nasabah Bank Mandiri mengaku kaget dan kebingungan. Saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis.
Melalui akun media sosial masing-masing, mereka mengaku mendapati saldo tabungannya bermasalah. Ada yang bertambah banyak dari seharusnya, ada juga yang berkurang hingga menjadi nol.
Keluhan mereka tidak mengada-ada. Sistem Bank Mandiri memang sedang mengalami kesalahan (error).
Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk Rohan Hafas menjelaskan bahwa pemeliharaan sistem yang dilakukan beberapa waktu lalu tidak berjalan secara sempura.
"Ada sekitar 10% data nasabah yang mengalami replikasi tak sempurna," tuturnya melalui aplikasi percakapan kepada wartawan Kontan Titis Nurdiana.
Saat ini Bank mandiri tengah membenahi error tersebut. "Saat ini kami berupaya segera memulihkan sistem," jelas dia.
Rohan menjamin saldo nasabah sebelum terjadi error replikasi akibat maintanence masih aman dan tercatat dengan baik.
"Kami menjamin dalam beberapa jam kemudian data akan kembali," kata Rohan, menegaskan.
Dari 10 persen data nasabah yang error tadi, masih menurut Rohan, belum ketahuan nilainya.
Baca Juga: Tunggu izin dari OJK, bank BUMN ini belum bisa setor modal ke Finarya
Baca Juga: Saat harga emas pecahkan rekor, belum tentu investornya sudah untung
Baca Juga: Bunga BI turun, saham sektor apa yang menarik jadi buruan?
Baca Juga: Ekonom proyeksikan arus modal asing akan menggeliat sampai akhir tahun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News