kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut 2023, Askrindo Berkomitmen Tingkatkan Performa Perusahaan


Senin, 30 Januari 2023 / 15:15 WIB
Sambut 2023, Askrindo Berkomitmen Tingkatkan Performa Perusahaan
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah di kantor Asuransi Askrindo Tangerang Selatan, kamis (18/4). Sambut 2023, Askrindo Berkomitmen Tingkatkan performa Perusahaan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) berkomitmen menunjukkan performanya sebagai salah satu perusahaan asuransi yang dipercaya di Indonesia. Untuk itu, pada tahun 2023 ini, Askrindo akan meningkatkan kinerja keuangan perusahaan dan tata kelola bisnis perusahaan.

Hal itu dikatakan, Direktur Kepatuhan, SDM, dan Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana,  saat menerima tiga penghargaan di awal tahun ini yakni pertama, 1st The Best Indonesia GCG 2023. Kedua,1st The Best Indonesia Enterprises Risk Management 2023, dan ketiga 2nd The Best Indonesia Finance 2023 dari Economic Review. 

“Di tahun 2023, Askrindo berkomitmen untuk mempertahankan serta meningkatkan baik dari sisi kinerja keuangan, tata kelola hingga bisnis perusahaan dengan mempertimbangkan aspek manajemen risiko. Hal tersebut merupakan bagian dari pada menjaga kepercayaan dari para stakeholder,” ujar Kun dalam siaran pers, Senin (30/1). 

Baca Juga: Fitch Turunkan Peringkat Indonesia Re ke B, Ini Tanggapan Manajemen

Kun menambahkan, Askrindo telah berkomitmen dalam penerapan GCG dan telah melakukan assessment serta bekerjasama dengan lembaga independen untuk mengukur atau menilai implementasi GCG. 

Capaian positif ini menunjukkan Askrindo dapat menjalankan kontrol internal, dan didukung dengan transparansi serta akuntabilitas. 

“Ini membuktikan bahwa Askrindo sebagai perusahaan asuransi yang telah berhasil melakukan monitoring kepatuhan bisnis, sebagai upaya pencegahan dan pendeteksian fraud guna mendorong budaya perusahaan yang sehat dan akuntabel,” ujar Kun.

Selain itu, Askrindo juga melakukan pengelolaan risiko yang efektif dari setiap proses pelaksanaan teknis dan pengambilan keputusan bisnis. 

Baca Juga: Pelatihan Bagi Guru-Guru Retaker Bantu Kelulusan Ujian Setifikasi

“Pengembangan tata kelola perusahaan tanpa mengesampingkan manajemen risiko yang baik, menjadi fokus Askrindo dalam berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,”tutup Kun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×