Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perusahaan asuransi jiwa masih akan mengandalkan kanal bancassurance dalam mengarungi bisnis di 2018 ini. Salah satunya adalah PT Capital Life Indonesia.
Direktur Utama Capital Life Antony Japari menyebut di tahun ini, perusahaannya menargetkan bisa membukukan pertumbuhan premi di kisaran 20% sampai 30%.
Sementara di tahun kemarin, perseroan mengantongi premi di angka Rp 5,6 triliun. Dengan begitu, sepanjang 2018 ini perseroan mengincar premi sekitar Rp 6,7 triliun hingga Rp 7,2 triliun.
Nah dari proyeksi tersebut, ia memperkirakan kanal bancassurance akan memberi kontribusi di atas 90%. "Bancassurance masih kami andalkan sebagai saluran utama. Sementara kanal lain seperti lewat agensi kami belum akan masuk dalam waktu dekat," katanya belum lama ini.
Untuk bisnis tahun ini, perseroan juga berencana untuk merilis sejumlah produk baru lagi di kanal bancassurance. Dengan begitu, perseroan berupaya mengakses pasar yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Optimisme dengan masih moncernya kanal bancassurance juga dimiliki PT BNI Life Insurance. Selama ini, kanal tersebut menjadi tulang punggung perusahaan dengan kontribusi mencapai 70% dari total premi yang didapat.
Untuk meningkatkan penetrasi di kanal ini, Plt. Direktur Utama BNI Life Geger Maulana bilang salah satu strategi yang disiapkan pihaknya adalah dengan meningkatkan sinergi dengan induk usaha, yakni Bank BNI.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News