kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Sepanjang Tahun Lalu, Nilai Transaksi di BSI Mobile Naik 39,26%


Kamis, 08 Februari 2024 / 11:35 WIB
Sepanjang Tahun Lalu, Nilai Transaksi di BSI Mobile Naik 39,26%
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BSI mobile di Tangerang Selatan, Banten, Senin (7/11/2022). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/7/11/2022.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam mengembangkan layanan digital melalui BSI Mobile kian menunjukkan hasil. Di mana, aplikasi milik bank syariah tersebut telah mencatat volume transaksi mencapai Rp 476,42 triliun di 2023 atau naik 39,26% secara tahunan.

Sejalan dengan itu, jumlah transaksi BSI Mobile juga telah mencapai 376,41 juta, atau tumbuh 41,28% YoY. Adapun, jumlah pengguna aplikasi bank syariah dengan aset terbesar di tanah air ini mencapai 6,3 juta orang.

“Pembukaan rekening online on boarding (OOB) mencapai 86%,” ujar Direktur Teknologi Informasi BSI, Saladin Dharmanugraha Effendi  dalam keterangan resmi (7/2).

Saladin menambahkan dengan transaksi yang terus meningkat tersebut, pihaknya juga selalu memprioritaskan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam setiap interaksi perbankan. Harapannya, nasabah BSI merasa aman dan nyaman dalam setiap transaksi perbankan. 

Baca Juga: OJK Restui Bembi Juniar Sebagai Direktur Utama Hijra Bank

Ia melihat peran pentingnya penggunaan teknologi di kondisi saat ini untuk mempermudah akses nasabah terhadap layanan perbankan. BSI memanfaatkan aplikasi BSI Mobile, BSI Net, cash management, dan internet banking sebagai sarana untuk memberikan kemudahan akses kepada nasabah.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kami, sehingga nasabah dapat merasakan kepercayaan dan kepuasan yang mendalam," ujar Saladin.

Selain memiliki BSI Mobile. Saladin juga menyebutkan bahwa BSI telah mengoptimalkan teknologi dengan lebih dari 1.100 kantor cabang dan 2.564 mesin ATM. 

Tak hanya itu, layanan BSI pun diperkuat dengan 86.200 agen laku pandai BSI Smart di seluruh Indonesia yang dibekali perangkat layanan digital. Ia bilang melalui layanan itu nasabah dapat melakukan transaksi terbatas yang menunjang kebutuhan layanan sehari-hari. 

“Seperti transaksi pembayaran Pertamina dan institusi, setor tunai atau cek non kliring, penarikan tunai atau cek non kliring, pembukaan rekening, transaksi setoran pajak, penanganan keluhan serta transaksi lainnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Bank Indonesia,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×