kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Simas Insurtech Mengaku Belum Ada Lonjakan Asuransi Perjalanan Dalam Negeri


Kamis, 14 Desember 2023 / 21:42 WIB
Simas Insurtech Mengaku Belum Ada Lonjakan Asuransi Perjalanan Dalam Negeri
ILUSTRASI. PT Asuransi Simas Insurtech


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech masih terus memantau kenaikan pendapatan premi maupun klaim asuransi perjalanan dalam negeri jelang libur akhir tahun. Hingga saat ini terpantau belum ada lonjakan.

Direktur Utama Simas Insurtech Teguh Aria Djana menjelaskan, meski telah memasuki libur akhir tahun namun belum terlihat adanya lonjakan pada asuransi perjalanan dalam negeri.

Teguh mengatakan terkait klaim asuransi pejalanan dalam negeri sudah ada penigkatan namun belum cukup signifikan.

Baca Juga: Tahun 2024, Premi Asuransi Umum Diprediksi Naik 12%

"Ada peningkatan terkait klaim, tapi masih belum ada lonjakan yang signifikan, biasanya klaim baru di laporkan selepas tahun baru," ungkap Teguh pada Kontan.co.id, Kamis (14/12).

Teguh juga mengatakan sepanjang tahun 2023 ini premi asuransi perjalanan dalam negeri sudah tumbuh hingga 21% dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski telah mengalami peningkatan, asuransi perjalanan dalam negeri tetap lebih rendah jika dibandingkan dengan asuransi perjalanan luar negeri.

"Lebih banyak yang asuransi perjalanan luar negeri, jika dibuat perbandingannya mungkin 60:40," ujar Teguh.

Baca Juga: Momen Akhir Tahun, Simas Insurtech Bidik Premi Rp 300 Miliar dari Platform E-commerce

Mengahadapi momen libur akhir tahun ini, Teguh mengatakan Sias Insurtech tidak memiliki strategi untuk menekan jumlah klaim.

Menurutnya jumlah klaim justru menjadi pembuktian komitmen dan service level Simas Insurtech pada nasabah. 

"Selama syarat dan ketentuaan klaim sudah terpenuhi maka kami akan selesaikan klaimnya," jelas Teguh. 

Sedangkan, untuk pendapatan premi Teguh mengatakan Simas Insurtech akan lebih gencar untuk berkolaborasi dengan banyak partner online ticketing maupun reservation.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×