kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Multiartha Resmi Beli Saham Paramitra Multifinance Senilai Rp 60 Miliar


Rabu, 17 April 2024 / 14:54 WIB
Sinar Mas Multiartha Resmi Beli Saham Paramitra Multifinance Senilai Rp 60 Miliar
ILUSTRASI. Stan perusahaan pembiayaan atau multifinance, OTO Kredit Mobil dari PT Oto Multiartha, OTO Kredit Motor dari PT Summit Oto Finance, serta OTO Lease. Semua merupakan anak usaha PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA). Foto saat pameran pasar keuangan rakyat di Jakarta (21/12). Sinar Mas Multiartha Resmi Beli Saham Paramitra Multifinance Senilai Rp 60 Miliar.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) resmi menyelesaikan transaksi pembelian sebagian saham PT Paramitra Multifinance pada 17 April 2024. Nilai transaksi tersebut mencapai Rp 60 miliar.

Dalam keterbukaan informasinya (17/4), perusahaan jasa keuangan milik Sinarmas ini membeli 60 juta saham perusahaan multifinance yang berkedudukan di Jakarta Selatan ini. Artinya, harga per sahamnya di angka Rp 1.000.

“Jumlah transaksi pembelian saham tidak melebihi 20% dari ekuitas SMMA, sehingga tidak bersifat material,” ujar Direktur Utama Burhanuddin Abdullah.

Baca Juga: SMMA Sampaikan Sejumlah Tantangan yang Akan Dihadapi Tahun Depan

Dengan transaksi tersebut, kini SMMA memegang kepemilikan sama Paramitra Multifinance sekitar 15,01% bersama dengan Bank Shinhan Indonesia yang memegang 9,93%. 

Sementara, pemegang saham pengendali Paramitra Multifinance adalah Hyundai Capital Service, Inc. Perusahaan tersebut memegang 75,06% kepemilikan saham multifinance tersebut.

Sebagai informasi, tiga perusahaan tersebut sama-sama pemegang saham baru dari Paramitra Multifinance. Sebelumnya, perusahaan ini dimiliki oleh Premier Mitra Cemerlang sebanyak 99,99% dan PT Para Utama Sedaya yang hanya memegang 0.01%.

Baca Juga: Sinar Mas Multiartha (SMMA) Sebut Belum Minat Ekspansi Bisnis di IKN, Ini Penyebabnya

Burhanuddin pun juga menegaskan pembelian tersebut bukan merupakan transaksi afiliasi. Ditambah tak ada dampak apa pun atas pembelian ini terhadap kelangsungan usaha SMMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×